Erick Thohir Buka Pembicaraan Kerja Sama dengan Tesla untuk Proyek Mobil Listrik Februari Nanti

- 2 Januari 2021, 23:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat perayaan Hari Ibu seluruh BUMN, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020.
Menteri BUMN Erick Thohir saat perayaan Hari Ibu seluruh BUMN, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020. /ANTARA/Indriani/ANTARA

BERITA SUBANG - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan buka pembicaraan kerja sama dengan Tesla untuk pengembangan proyek mobil listrik di bulan Februari ini.

Hal itu disampaikan oleh Menteri BUMN dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, 2 Januari 2021. Tesla merupakan perusahaan otomotif dan penyimpan energi asal Amerika.

"InsyaAllah di bulan Februari ini, saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini,” tulis Erick dalam keterangannya, selerti dilansir ANTARA.

Baca Juga: Ternyata Presiden Jokowi Pernah Telpon Elon Musk untuk Investasi di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan, pihaknya telah meminta PLN untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan guna mendukung kerjasama tersebut.

"Alhamdulillah, PLN sudah on-track dan sudah ikut dalam konsorsium BUMN untuk pembuatan EV battery bekerja sama dengan perusahaan dari Korea dan China," katanya.

Dengan sumber daya Indonesia yang memadai, kata Erick Thohir, negara dengan penduduk terbesar ke-empat di dunia ini dapat menjadi pemain besar di industri mobil listrik.

Baca Juga: Buruan Daftar! BUMN Geo Dipa Energi Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Lamaran Ditutup 4 Desember 2020

Hal ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi yang ingin mendorong industri otomotif modern agar lebih maju di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah