Polri Siagakan 83.917 Personel Jaga Keamanan Malam Tahun Baru 2021

- 31 Desember 2020, 18:09 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono /Anita Permata Dewi/Antara Foto

BERITA SUBANG -Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengerahkan sebanyak 83.917 personel untuk menjaga keamanan di malam Tahun Baru 2021.

Dalam pengamanan tahun baru ini, Polri dibantu kekuatan TNI sebanyak 6.783 personel, Satpol PP 6.252 personel, Dinas Perhubungan 5.450 personel, Dinas Kesehatan 3.149 personel, dan Dinas Pemadam Kebakaran 2.210 personel.

"Ini yang akan terlibat nanti malam dalam rangka kegiatan pengamanan malam tahun baru," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis 31 Desember 2020.

Baca Juga: Kosgoro : Pemerintah Wajib Bina Mantan Anggota FPI Pahami Ideologi Kebangsaan

Menurut Rusdi, Polri telah memetakan kerawanan yang berpotensi muncul selama malam pergantian tahun baru. Misalnya potensi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan penganiayaan.

"Kami telah memetakan kerawanan di bidang kriminalitas yang mungkin akan muncul pada malam tahun baru yang tentunya didukung dengan kegiatan deteksi dini maupun kegiatan penegakan hukum melalui Operasi Lilin 2020 yang dilaksanakan di 34 polda," kata dia.

Pihaknya juga mewaspadai potensi penyalahgunaan minuman keras, narkotika hingga kejahatan terorisme.

Baca Juga: Ini Beberapa Kegiatan yang Bisa dilakukan Saat Menghabiskan Liburan Di rumah

Selain itu, Polri telah mengantisipasi kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, baik di jalan tol dan jalan arteri.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x