TNI, Polri Kirim Ratusan Personel ke Markas Besar FPI di Petamburan, Atribut Habib Rizieq Diturunkan

- 30 Desember 2020, 18:02 WIB
Begini penampakan personel polisi dan TNI yang dikirim untuk menurunkan atribut FPI di kantor pusatnya di Petamburan III, Jakarta Pusat
Begini penampakan personel polisi dan TNI yang dikirim untuk menurunkan atribut FPI di kantor pusatnya di Petamburan III, Jakarta Pusat /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol /

BERITA SUBANG - Pemerintah mengambil langkah tegas terkait kebijakan melarang kegiatan ormas Front Pembela Islam dengan mengirimkan ratusan personel polisi dan TNI untuk menurunkan berbagai atribut FPI yang berada di jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Kedatangan Polisi dan TNI yang berpakaian lengkap tersebut diliput oleh Tim Pikiran-Rakyat.com yang berada langsung di lokasi.

Ratusan personel instansi berbaju coklat dan loreng tersebut datang sekitar pukul 16.16 WIB. Polisi meminta warga untuk menurunkan seluruh atribut FPI dan pimpinan mereka Habib Rizieq Shihab yang berada di depan Gang Petamburan III.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Heru Novianto memimpin langsung operasi ini. 

"Turunin, turunini, semua turunin," kata salah satu anggota Polisi kepada warga yang berada di sekitar kantor pusat FPI.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPR: 'Sangat Tepat' Pemerintah Bubarkan FPI, Ceramah Rizieq Lebih Berbahaya

Artikel ini telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul Ratusan Personel TNI-Polri Datangi Markas Besar FPI di Petamburan

Hingga berita ini diturunkan, polisi dan TNI masih beraksi di sekitar jalan Petamburan.

Redaksi Pikiran-Rakyat.com sebelumnya menerima undangan dari Pengurus Pusat FPI terkait konfrensi pers atas keputusan pemerintah yang membubarkan organisasi ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah