Presiden Joko Widodo Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Internasional

- 16 Desember 2020, 12:33 WIB
Presiden Jokowi Sambutan Raker Kejaksaan 2020 secara virtual.
Presiden Jokowi Sambutan Raker Kejaksaan 2020 secara virtual. /Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden/BPMI Setpres

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Internasional Tahun 2020 yang berlangsung secara daring dari Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Desember 2020. Peringatan Hari Antikorupsi Internasional diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Penunjang KPK, Jakarta.

 Pada peringatan bertajuk “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi”, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Melalui tema itu, KPK menyampaikan perkembangan seluruh kegiatan yang telah dilakukan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Baca Juga: Penyitaan Narkoba Senilai Rp 368 M Jadi Kasus Penangkapan Terbesar di Malaysia

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, KPK bertekad untuk memperkuat komitmen dan kerja sama antar pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai anti korupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman, termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi sehingga diharapkan budaya anti korupsi akan tumbuh kembang di seluruh elemen masyarakat dan anak bangsa,” kata Firli.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x