Zona Merah Covid-19 di Jabar Bertambah, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

- 14 Desember 2020, 22:00 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (tengah) tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020.
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (tengah) tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020. /Sigid Kurniawan/Antara Foto

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat  M Ridwan Kamil menyebutkan daerah yang masuk ke dalam zona merah Covid-19 di provinsi Jawa Barat pekan ini bertambah menjadi delapan daerah atau meningkat dari pekan lalu hanya enam daerah.

Kedelapan daerah zona merah yaitu  Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok.

"Zona merah kita bertambah menjadi delapan. Jadi kita harus waspada," kata Kang Emil di Bandung, Senin 14 Desember 2020.

Daerah yang perlu diwaspadai itu Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Karawang, Kabupaten Bekasi ada kenaikan signifikan. Kabupaten Bandung Barat kembali zona merah, Kota Bandung masih merah, Cimahi kembali merah, Depok merah.

Baca Juga: Simak baik-baik, Masyarakat akan Terima Notifikasi Jadwal Layanan Vaksin Covid-19 Melalui SMS 1199

Pekan lalu, hanya ada enam kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam zona merah Covid-19 yakni Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka.

Kepada warga yang tinggal di delapan zona merah Covid -19 tersebut diimbau untuk waspada dan memperhatikan segala potensi yang akan terjadi, agar tidak terpapar Covid -19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Namun, kata Kang Emil, secara umum tingkat kesembuhan pasien Covid -19 di Provinsi Jabar cukup tinggi, yakni di angka 82 persen dan tingkat kematian pun tergolong rendah hanya di angka 1,6 persen.

"Jadi masalah di Jabar itu tingkat okupansi rumah sakit yang kini ada di 75 persen," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah