Raker Kejaksaan RI, Jokowi: Kiprah Kejaksaan Adalah Wajah Pemerintah

- 14 Desember 2020, 11:17 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Foto: Humas Setkab/Agung/Humas Setkab

BERITA SUBANG-Presiden Joko Widodo menegaskan Kejaksaan adalah intitusi terdepan dalam penegakan hukum dalan pencegahan dan pemberantasan korupsi dan tentu saja dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI, yang dilakukan secara virtual, Jakarta, Senin, 14 Desember 2020.

"Kiprah Kejaksaan adalah wajah pemerintah, sekali lagi kiprah Kejaksaan adalah wajah pemerintah. Kiprah Kejaksaan merupakan wajah kepastian hukum Indonesia, dimata rakyat dan dimata Internasional," tegas dia.

Lanjut Presiden, tanpa Kejaksaan yang bersih dan dipercaya. Satu pondasi penting pembagunan nasional tidak akan rampung.

"Kepercayaan publik terhadap lembaga penegakan hukum harus terus ditingkatkan, integritas dan profesionalisme jaksa adalah keharusan," tuturnya.

Presiden menegaskan bahwa pengawasan dan penegakan hukum, disiplin internal harus terus di perkuat.

"Kejaksaan harus bersih, kejaksaan harus dapat menjadi rool model penegakan hukum yang profesional dan berintegritas," tandas Jokowi mengawali pembukan Rakernas tersebut.

Saat pembukaan Rakernas yang mengusung tema 'Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional' telah disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin.

Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2020 digelar sejak tanggal 14-16 Desember 2020 di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kompleks Kejaksaan Agung, dilakukan secara virtual yang diikuti sekitar 4386 pejabat di seluruh Kejaksaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x