Satgas Covid-19 Siapkan Alat Rapid Tes untuk Petugas di TPS Saat Pilkada Serentak

- 5 Desember 2020, 18:12 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Unplash.com/@medakit/

BERITA SUBANG - Selain mengawasi secara ketat protokol kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyediakan alat rapid tes untuk para petugas pemantau pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry Harmadi mengatakan dirinya telah mendapat laporan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tentang kebutuhan rapid tes dan telah dikoordinasikan dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Baca Juga: Bawaslu Gelar Patroli Masa Tenang: Cegah Politik Uang, Pantau Prokes, dan Sirekap

“Kami sudah koordinasikan dengan Pak Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid dan beliau sangat mendukung demi pelaksanaan Pilkada yang sehat dan aman,”  kata Sonny dalam diskusi virtual, Sabtu 5 Desember 2020.

Menurut Sonny, pihaknya terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan penyelenggaran Pilkada.

”Kami juga meminta pada pasangan calon pilkada untuk menyediakan tes Covid-19 bagi para petugas pemantau saat pemungutan suara atau pencoblosan,” kata dia.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x