Hikmah di Balik Pandemi Covid-19, Pemerintah dan Masyarakat Bahu-Membahu Bangkit dari Keterpurukan

- 2 Desember 2020, 06:52 WIB
Ilustrasi relawan melakukan sosialisasi protokol kesehatan.
Ilustrasi relawan melakukan sosialisasi protokol kesehatan. /Antara Foto/Maulana Surya/

BERITA SUBANG - Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia yang tercermin di berbagai forum internasional seperti World Economic Forum (WEF) serta semangat masyarakat untuk tetap maju bersama mengatasi pandemi Covid-bisa dijadikan sebagai momentum untuk mengejar ketertinggalan.

Dalam berbagai kesempatan, pemerintah Indonesia dibawah kepempinan Presiden Jokowi terus bekerja dan terus hadir dan membantu masyarakat dengan berbagai program ekonomi dan sosial untuk memberikan kemudahan sekaligus memastikan bahwa rakyat bisa tetap bekerja.

Disisi lain, Pemerintah mengharapkan agar masyarakat konsisten melakukan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Melalui cara sederhana ini, diharapkan tahun 2021 Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga merupakan Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir, menyampaikan bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19 Pemerintah Indonesia konsisten melakukan tiga program, yaitu kesehatan, lapangan pekerjaan dan Indonesia berkembang.

Hal tersebut disampaikannya dalam World Economic Forum (WEF) Special Virtual on Indonesia melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Pertama, kata Erick, pemerintah fokus pada kesehatan masyarakat demi menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia dalam penanganan Covid-19. Kedua, penyediaan pekerjaan. Ketiga, pembukaan lapangan kerja untuk masa yang akan datang.

"Karena itu program kerjanya menyangkut tiga aspek yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Berkembang," ujar Erick.

Baca Juga: Komisi VI DPR Dorong PEN Melalui Kontribusi BUMN

Untuk Program Indonesia Sehat, dalam penanganan pandemi pemerintah selalu memprioritaskan kesehatan sebagai acuan utama.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x