Kapolri : Negara Tidak Boleh Kalah dengan Kelompok Teror, Kalau Melawan Tembak Mati Saja

- 30 November 2020, 22:56 WIB
Ilustrasi personel Brimob Polri melakukan penyisiran di lokasi yang diduga menjadi persembunyian terduga teroris di kawasan perbukitan di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Sulawesi Tengah. Foto diambil 8 November 2020.
Ilustrasi personel Brimob Polri melakukan penyisiran di lokasi yang diduga menjadi persembunyian terduga teroris di kawasan perbukitan di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Sulawesi Tengah. Foto diambil 8 November 2020. /Antara Foto/Mohamad Hamzah/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta aparat untuk bertindak tegas terhadap kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora.

“Negara tidak boleh kalah dengan kelompok teror yang sudah melakukan tindakan pembunuhan terhadap masyarakat apapun dalihnya. Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora,” tegas Kapolri.

Menurut Kapolri, Satuan Tugas (Satgas) Tinombala tidak perlu ragu-ragu bertindak di lapangan. “Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” ujar Idham melalui keterangan tertulis, Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Tegas, Doni Monardo Minta Rizieq Shihab kooperatif

Seperti diberitakan jaringan MIT beraksi menghabisi satu keluarga berjumlah empat orang di Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka adalah kepala keluarga bernama Yasa. Korban lainnya adalah istri Yasa, putri Yasa, dan menantu Yasa.

Para korban dipenggal kepalanya dan enam rumah dibakar termasuk rumah yang dijadikan tempat ibadah atau pelayanan umat. ***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x