Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Tulisan Arab dan Latin Mudah Dihafal, Berguna Saat Baca Isi Al Quran & Tahlilan

- 18 Agustus 2022, 17:50 WIB
Lafaz Surat Yasin Arab dan Latin 83 Ayat berguna saat baca isi Al Quran atau ketika ikuti acara tahlilan.
Lafaz Surat Yasin Arab dan Latin 83 Ayat berguna saat baca isi Al Quran atau ketika ikuti acara tahlilan. /Al Quran

BERITA SUBANG - Surat Yasin Ayat 1-83 lengkap tulisan Arab dan Latin isi bisa digunakan untuk hafalan surat Yasin berguna ketika membaca isi Al Quran atau saat mengikuti tahlilan.

Surat Yasin merupakan surat ke-36 Al Quran yang kerap dibaca Muslim, apalagi dalam acara tahlilan ketika membaca doa-doa dan ayat-ayat Al Quran.

Para Ulama menyebut keutamaan melafalkan surat Yasin berguna agar Muslim dijauhkan dari siksa kubur dan dilapangkan kuburannya.

Selain itu, pahala membaca Surat Yasin juga bisa menjadi cahaya dalam kegelapan (petunjuk), dapat pula menjadi washilah datangnya rezeki dan kemudahan hidup di dunia.

Baca Juga: Surat Ad Dhuha, Tulisan Arab dan Artinya: Bacaan Al Quran Bisa Digunakan pada Salat Dhuha

Manfaat melafalkan surat Yasin ini dituliskan dalam hadist yang diriwayatkan Baihaqi.

"Aku wasiatkan kepada kalian agar bertakwa kepada Allah dan Al Qur’an sesungguhnya ia adalah cahaya kegelapan, petunjuk di siang hari maka bacalah dengan sungguh-sungguh.” (HR. Baihaqi).

Diriwayatkan Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasa'i, bahwa membaca surat Yasin juga dapat memperoleh pahala layaknya orang bersedekah.

“Orang yang membaca Al-Qur’an terang-terangan seperti orang yang bersedekah terang-terangan, orang yang membaca Al-Qur’an secara tersembunyi seperti orang yang bersedekah secara sembunyi.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasa’i).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x