Tiga Peristiwa Besar Yang Terjadi Pada Bulan Ramadhan

- 29 April 2021, 00:03 WIB
Mekkah Almuqaromah/ Ilustrasi # Peristiwa Penting Yang Terjadi Di Bulan Ramadhan/ Foto : Instagram @almekkah_almadinah
Mekkah Almuqaromah/ Ilustrasi # Peristiwa Penting Yang Terjadi Di Bulan Ramadhan/ Foto : Instagram @almekkah_almadinah /

BERITA SUBANG - Habib Ali Zaenal Abidin Bin Abu Bakar Al-Hamid berkata pada bulan ramadhan, banyak malaikat yang turun ke bumi. Bilangan mereka lebih banyak dari bilangan tumbuhan dan batuan di bumi.

Selain jumlah bilangan malaikat yang turun kebumi pada bulan ramadhan, ternyata ada tiga peristiwa besar yang pernah terjadi pada bulan ramadhan.

Berikut  tiga peristiwa besar yang terjadi saat bulan ramadhan :

Pertama : Persitiwa Turunnya Al-Qur'an atau yang biasa dikenal dengan Nuzulul Qur;an.

Awalnya Allah menurunkan Al-Qur'an dari Lauhil Mahfudz ke langit dunia, dan kemudian diturunkan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril AS.

Baca Juga: Turunya Al-Quran dan Semua Kitab-Kitab Allah Ternyata Turun Di Bulan Ramadhan

Tepatnya ketika beliau berusia 40 tahun. Nabi Muhammad SAW lebih sering ber-Uzlah dibanding sebelumnya untuk bertahannuts/beribadah.

Pada bulan Romadhon ia membawa bekal lebih banyak untuk bertahannuts. Dan malam 17 Romadhon tahun ke-41 dari ‘Aamul fiel 16 Agustus 610 Masehi di gua Hiro ia didatangi oleh malaikat Jibril AS yang membawa selembar surat, kemudian memerintahkan Nabi SAW untuk membacanya.

Malaikat Jibril berkata Iqro atau bacalah dengan terperanjat beliau menjawab aku tidak dapat membaca, kemudian Jibril memeluk Nabi SAW sampai beliau terasa sesak nafas, lalu dilepas kembali dan mengulangi perintahnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x