Sakit Lutut, Paus Fransiskus Gunakan Kursi Roda di Depan Publik

- 8 Mei 2022, 09:02 WIB
Paus Fransiskus didorong menggunakan kursi roda ke panggung Aula Paulus VI Vatikan pada 5 Mei 2022, pada awal pertemuan dengan para peserta rapat pleno International Union of Superiors General (UISG). (Catholic News Agency)
Paus Fransiskus didorong menggunakan kursi roda ke panggung Aula Paulus VI Vatikan pada 5 Mei 2022, pada awal pertemuan dengan para peserta rapat pleno International Union of Superiors General (UISG). (Catholic News Agency) /

BERITA SUBANG - Pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus menggunakan kursi roda di depan umum akibat didera sakit lutut.

Dengan kursi roda, Kamis 5 Mei 2022, Paus didorong ke aula Paulus VI di kota Vatikan untuk pertemuan dengan para biarawati dan ibu atasan dari seluruh dunia.

“Paus telah menderita sakit di lutut kanannya selama beberapa waktu, setelah pemimpin tertinggi umat Katolik itu menjalani perawatan untuk sakit lutut” tulis  The Guardian Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga: Romantisme Pendeta Yesaya Pariadji dan Daniaty, Selalu Bersama Hingga Maut Memisahkan

Dalam satu wawancara dengan Corriere della Sera pada Selasa, Paus Fransiskus mengatakan dia akan menjalani "intervensi dengan infiltrasi" kecil karena ligamen yang tegang.

Pada akhir audiensi dengan para uskup dari Slovakia minggu lalu, Paus Fransiskus, yang duduk di kursi, meminta maaf karena tidak dapat berdiri untuk menyambut para tamunya.

“Ada masalah, lutut ini tidak berfungsi. Saya harus mematuhi dokter, yang menyuruh saya untuk tidak berjalan,” katanya.

Baca Juga: Diduga Asyik Bermesraan dengan Pendeta di Ruang Pastori, Polwan Cantik Digerebek Suami

Surat kabar, Il Messaggero, mengatakan para biarawati bertepuk tangan panjang lebar kepada paus saat dia didorong ke dalam ruangan oleh asistennya yang paling tepercaya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x