Dow Jones Akui Wilmar Sebagai Pelopor Keberlanjutan Global

- 20 November 2021, 05:38 WIB
Dow Jones Akui Wilmar Sebagai Pelopor Keberlanjutan Global
Dow Jones Akui Wilmar Sebagai Pelopor Keberlanjutan Global //loker BUMN

 

BERITA SUBANG- Wilmar International Limited (Wilmar) mengumumkan pencantuman Wilmar ke dalam Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) World Index1 untuk kelompok industri Makanan, Minuman, dan Tembakau.

Wilmar masuk dalam jajaran 322 perusahaan global dalam World Index dari segi kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) terbaik setelah sebelumnya masuk dalam Indeks DJSI Asia Pasifik pada 20202. .


Wilmar mencetak skor 70 poin dalam S&P Global Corporate Sustainability Assessment (CSA), dengan rata-rata skor untuk industri sebesar 25 poin dan skor industri terbaik mencapai 88 poin.

Baca Juga: Wilmar Prioritaskan Penguatan Hak dan Perlindungan Anak di Perkebunan Sawit

CSA menggunakan metodologi dan penelitian komprehensif yang berfokus pada perusahaan terbaik di kelasnya dalam menentukan penilaian berdasarkan kriteria lingkungan, sosial, tata kelola, dan ekonomi, dengan penekanan kuat pada nilai pemegang saham jangka panjang.

Jeremy Goon, Chief Sustainability Officer Wilmar mengatakan, pihaknya merasa terhormat mendapat pengakuan atasupaya keberlanjutan yang menjadi komitmen pihaknya.

"Kami lebih terdorong dengan penyertaan kami dalam Indeks Dunia DJSI yang utama, melanjutkan pencantuman kami sebelumnya dalam Indeks DJSI Asia Pasifik pada 2020,” ungkap Jeremy Goon

Menurut Jeremy Goon. masuknya Wilmat dalam Indeks Dunia DJSI yang dihormati menunjukkan penegasan bahwa pihaknya bergerak maju di jalur yang tepat dalam perjalanan keberlanjutan.

Hal ini sangat penting mengingat tantangan global saat ini yang dihadapi oleh beragam lapisan masyarakat, yang disebabkan oleh pandemi.

Baca Juga: Kawasan HCV Kelolaan Wilmar di Kalteng Kembali Berhutan dan Jadi Lintasan Satwa

Sebagai perusahaan terkemuka yang mengintegrasikan agrikultural dan produk makanan secara vertikal, Wilmar bertahan dengan mengejar sisi keberlanjutan hingga melebihi operasional.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x