Disneyland California Dibuka Setelah 13 Bulan Tutup

- 2 Mei 2021, 05:57 WIB
Taman Hiburan Disneyland di Anaheim, California.
Taman Hiburan Disneyland di Anaheim, California. /Unsplash/James Hartono

BERITA SUBANG - Disneyland dan Disney California Adventure akhirnya membuka pintu gerbang mereka untuk para pelancong pada Jumat 30 Mei setelah penutupan 13 bulan lantaran pandemi Covid-19.

Dalam 66 tahun sejarah Disneyland, taman hiburan tersebut telah ditutup karena keadaan ekstrem hanya beberapa kali, salah satunya pada hari meninggalnya Presiden Kennedy dan setelah gempa bumi Northridge tahun 1994.

Sebelum pandemi melanda pada Maret tahun lalu, tidak ada penutupan yang berlangsung lebih dari sehari.

Baca Juga: Dorong Perluasan Akses Pasar, Indonesia - Pakistan Lanjutkan Perundingan Perdagangan Barang

Mengutip dari LA Times, Sabtu, Disneyland California membuka taman bermain dengan banyak penyesuaian dan protokol kesehatan.

Para pengunjung taman yang bersemangat mulai mengantre beberapa jam sebelum jam buka resmi Disneyland jam 9 pagi, dan sorak-sorai menyambut pengumuman bahwa para kru akan memeriksa suhu.

Untuk mencegah keramaian di area Main Street Disneyland, karyawan taman mengundang para tamu yang diizinkan untuk bebas berkeliaran di halaman. Para pekerja, bersama dengan Ketua Eksekutif Walt Disney Co. Bob Iger dan Kepala Eksekutif Bob Chapek, melambai kepada orang-orang saat mereka masuk.

Sementara itu, pekerja taman berpatroli pada mereka yang masih mengantre untuk masuk, mengingatkan orang-orang untuk menjaga jarak satu sama lain dan mengenakan masker.

Baca Juga: Mewakili Asia, Youn Yuh-jung Menjadi Peraih Oscar Pertama Dari Korsel

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x