Bikin Penasaran, Lihat Foto Mars dari Hasil Jelajah NASA

- 22 Februari 2021, 19:41 WIB
Misi Perseverance NASA ke Mars
Misi Perseverance NASA ke Mars /Foto: mars.nasa.gov/NASA/JPL-Caltech/

 

BERITA SUBANG – Pesawat penjelajah terbesar dan tercanggih yang dikirim NASA ke ruang angkasa telah berhasil mendarat di Jezero Crater Planet Mars Kamis, 18 Februari 2021.

Perjalanan sepanjang 472 juta kilometer tersebut ditempuh selama tujuh bulan oleh Perseverance NASA yang dimulai dengan peluncuran pesawat ruang angkasa dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida pada 30 Juli 2020.

Keberhasilan Rover NASA mendarat di planet merah itu pun dibagikan langsung melalui laman resmi NASA. Berikut foto-foto yang berhasil diabadikan ketika melakukan pendaratan di Planet Mars.

Baca Juga: Cantik! Lihat Foto Karya Seni dari Lampu Hasil Seniman ini untuk Selamati misi Planet Mars NASA

1. Ini adalah gambar pertama penjelajah Perseverance NASA yang diabadikan ketika mendarat di Mars pada 18 Februari 2021. Meskipun hitam dan putih, terlihat dengan jelas hamparan pasir yang sangat luas di Mars dan lapisan debu menutupi lensa kamera tersebut.

Misi Perseverance NASA ke Mars/Foto: mars.nasa.gov/NASA/JPL-Caltech
Misi Perseverance NASA ke Mars/Foto: mars.nasa.gov/NASA/JPL-Caltech

2. Ini adalah gambar berwarna beresolusi tinggi pertama yang dikirim kembali oleh Hazard Cameras (Hazcams) di bagian bawah rover Perseverance Mars NASA setelah mendarat pada 18 Februari 2021.

Misi Perseverance NASA ke Mars/Foto: mars.nasa.gov/NASA/JPL-Caltech/
Misi Perseverance NASA ke Mars/Foto: mars.nasa.gov/NASA/JPL-Caltech/
Baca Juga: Perseverance Rover NASA AS Berhasil Mendarat di Mars, Setelah Tujuh Bulan Perjalanan

3. Gambar beresolusi tinggi ini sebenarnya merupakan bagian dari video yang diambil oleh beberapa kamera saat penjelajah Perseverance NASA mendarat di Mars pada 18 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x