Surati Karyawan, Bos Besar Amazon Jeff Bezos Mengundurkan Diri dari Jabatannya

- 4 Februari 2021, 18:04 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos
Pendiri Amazon Jeff Bezos /Foto: GeekWire File Photo/

 

BERITA SUBANG -  Jeff Bezos yang merupakan pendiri raksasa e-commerce Amazon sejak tahun 1994 menyatakan pada 2 Februari 2021 akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO di Kuartal ketiga Tahun 2021.

Setelah 27 tahun membangun Amazon dari Garasinya hingga menjadi perusahaan raksasa dibidang logistik maupun entertainment, pada hari Selasa itu Jeff yang menjabat sebagai CEO Amazon dengan 11.1% kepemilikan saham menyurati karyawan dari perusahaannya mengenai pengunduran dirinya.

Mengutip langsung dari laman resmi Amazon, email dari Jeff ditujukan kepada karyawannya bertuliskan, “Rekan Amazon".

BACA Juga: 4 Pimpinan Medsos, Apple, Amazon, Fecebook, dan Googel Akan Disidang di Eropa

Dengan senang hati saya umumkan bahwa pada Kuartal ketiga ini saya akan beralih ke Pimpinan Eksekutif Amazon Board dan Andy Jassy akan menjadi CEO. Dalam peran Ketua Eksekutif, saya bermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal. Andy terkenal di dalam perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa, dan dia memiliki kepercayaan penuh saya. 

Perjalanan ini dimulai sekitar 27 tahun yang lalu. Amazon hanyalah sebuah ide, dan tidak memiliki nama. Pertanyaan yang paling sering saya tanyakan saat itu adalah, “Apa itu internet?” Syukurlah, saya tidak perlu menjelaskannya dalam waktu yang lama. 

Saat ini, kami mempekerjakan 1,3 juta orang berbakat dan berdedikasi, melayani ratusan juta pelanggan dan bisnis, dan secara luas diakui sebagai salah satu perusahaan paling sukses di dunia.

BACA Juga: Hyundai dan Amazon Masuk Daftar Investor Berkomitmen Investasi Rp 380 Triliun di Jabar

Bagaimana itu bisa terjadi? Penemuan. Penemuan adalah akar dari kesuksesan kami. Kami telah melakukan hal-hal gila bersama, dan kemudian menjadikannya normal. Kami memelopori ulasan pelanggan, 1-Klik, rekomendasi yang dipersonalisasi, pengiriman Prime yang sangat cepat, belanja Just Walk Out, Climate Pledge, Kindle, Alexa, marketplace, infrastruktur cloud computing, Career Choice, dan banyak lagi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: CBS News amazon.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x