4 Pimpinan Medsos, Apple, Amazon, Fecebook, dan Googel Akan Disidang di Eropa

- 24 Januari 2021, 21:04 WIB
Facebook
Facebook /Facebook.com

BERITA SUBANG-Empat pimpinan media sosial (Medsos) terbesar bakan disidang oleh pembuat kebijakan di Uni Eropa, para pimpinan itu yakni Apple, Amazon, Facebook, dan Googel agar mengadiri sidang di Brussels, Belgia pada 1 Februari mendatang.

Mengutip dari Antara, melalui Reuters bahwa parlemen Eropa untuk beberapa bulan kedepan aka memberikan masukan kepada Komisi agar perusahaan-perusahaan itu berkompetisi dengan adil dan bisa menangani ujaran kebencian maupun konten berbahaya

"Tujuan sidang ini agar bertukar pikiran dengan para pimpinan dari empat perusahaan terkemuka di dunia untuk memahami model bisnis terbaru mereka dan konsep baru karena mereka menghadapi tantangan yaitu mengubah kondisi pasad," seperti tertulis dalam undangan yang didapatkan Reuters.

Pada pertemuan itu, Parlemen Eropa kemungkinan akan ada regulasi baru untuk sektor digital.

Dalam undangan itu disebutkan pada pertemuan bisa diatur antara Februari atau Maret, namun sumber yang dirahasiakan ragu para raksasa teknologi akan memenuhi undangan itu.

Bahkan, disebut juga CEO Alphabet, sebuah perusahaa induk Google, Sundar Pichai juga dijadwalkan bertemu dengan pimpinan antimonopoli UE, Margrethe Vestager pada 25 Januari mendatang, melalui konferensi video.

Juru bicara Komisi Eropa menyatakan mereka akan mendiskusikan soal kompetisi pada pertemuan tersebut.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: REUTERS Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x