Prancis Temukan Satu Kasus Virus Covid-19 Varian Baru

- 26 Desember 2020, 14:39 WIB
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 18 Desember 2020.
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat 18 Desember 2020. /JOJON/ANTARA FOTO

 

BERITA SUBANG-Dibeberapa negara telah mulai bermuncul varian baru Covid-19, setelah ditemukan di Inggris, dan Singapura, dikabarkan negara Prancis pun telah mengkonfirmasikan menemukan kasus pertama virus jenis baru itu.

Mengutip Pikiran-Rakyat.com melalui NDTV, Sabtu, 26 Desember 2020, para ahli mengkhawatirkan varian baru Covid-19 tersebut lebih mudah menular.

Karena itu, sekitar 50 negara di dunia telah memberlakukan pembatasan perjalanan ke Inggris, di mana varian baru itu dilaporkan pertama kali di negara tersebut.

BACA Juga: Dewi Perssik Positif Covid-19, Tubuhnya Penuh Ruam Merah

Dalam berita itu, kasus Prancis pertama ditemukan pada seorang warganya yang tinggal di Inggris dan tiba di Prancis pada 19 Desember 2020 lalu.

Dilaporkan, seseorang merupakan pasien yang tidak bergejala dan kini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya di Tours, Prancis.

Kementerian Kesehatan dinegara itu, menyebutkan kini pasien itu diuji di rumah sakit pada 21 Desember 2020 lalu, dan ditemukan positif terinfeksi varian baru Covid-19.

BACA Juga: Ini Aturan Satgas Covid-19 Bagi Penguna Kendaraan Pribadi Hendak Berlibur Nataru

Menyikapi hal itu, otoritas kesehatan setempat pun melakukan pelacakan terhadap orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien, dengan bantuan para tenaga kesehatan profesional yang merawatnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x