Ditemukan Jenajah WNI Dalam Kopper di Mekkah

- 2 Desember 2020, 00:05 WIB
KJRI Jeddah temukan jenazah WNI di dalam sebuah koper
KJRI Jeddah temukan jenazah WNI di dalam sebuah koper /antara

BERITA SUBANG-Konsulat Jendral RI (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi membenarkan adanya penemuan mayat dalam koper di wilayah Mina, Mekkah, Arab Saudi. Sosok mayat berjenis kelamin perempuan itu disebut adalah Warga Negara Indonesia berinisial A.

"Didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A, usia 23 tahun," kata Konjen RI Eko Hartono dalam keterangan persnya, Jakarta, Selasa 1 Desember 2020.

Eko menjelaskan berdasarkan informasi mengenai penemuan jenazah dalam koper di wilayah Mina, Mekkah, KJRI Jeddah segera menghubungi Kepolisian Wilayah Mina.

"Selanjutnya diperoleh informasi bahwa pihak Kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut," tuturnya.

Sedangkan hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses otopsi.

"Langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah antara lain menghubungi keluarga Almh A dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap," tutur diw.

KJRI pun, lanjut Eko telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat.

"KJRI juga akan membantu proses pemulasaraan jenazah A sesuai permintaan keluarga," tandasnya.

Dari informasi otoritas Saudi, mayat perempuan berinisial A itu berasal dari Tangerang, Banten, yang merupakan pekerja migran yang bekerja di perusahaan di Mekkah.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x