Viral, Gak Punya Biaya, Bapak Terpaksa Bawa Jenazah Anak Pakai Motor Dari Rumah Sakit

- 24 November 2020, 09:54 WIB
Screen shot siaran berita Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne tentang jenazah anak yang dibawa balik pakai motor di kabupaten Bogor
Screen shot siaran berita Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne tentang jenazah anak yang dibawa balik pakai motor di kabupaten Bogor /Tangkapan layar Youtube/Apa Kabar Indonesia/tvOne

BERITA SUBANG - Kehilangan seorang anak, apalagi di usia belia tentu sangat menyedihkan buat semua orang tua.

Namun, hal ini tak seberapa dibanding rasanya seorang bapak yang terpaksa membawa jenazah anaknya memakai motor karena tak punya biaya untuk membayar ambulans.

Senin, 23 November 2020 kemarin, jagat dunia maya digegerkan dengan video viral yang memperlihatkan pengendara sepeda motor dan satu orang yang dibonceng terlihat membawa sosok jenazah.

Seperti ditayangkan pada siaran berita Apakabar Indonesia tvOne, yang beritanya diupload ke Youtube, bocah malang tersebut diketahui bernama Muhamad Tito Sandra Wijaya, masih berusia 4 tahun.

Baca Juga: Pengangguran Akibat Covid-19 Melonjak Jadi 2,67 Juta Orang

Ia dibawa oleh orang tuanya bernama Jaya bin Sanusi, yang tinggal di kelurahan Karang Asem, kecamatan Citereup, kabupaten Bogor. Video siaran berita tersebut, dimana pembawa acara bahkan mewawancara Jaya dapat di cek pada bagian akhir artikel ini.

Keterbatasan keuangan menurut laporan Apakabar Indonesia menyebabkan Sanusi, yang berprofesi sebagai tukang bubur, yang menyebabkan, ia terpaksa membawa jenazah anaknya menggunakan motor dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Pertiwi.

Menurut laporan Apakabar Indonesia, pihak keluarga sudah mencoba meminta tolong pihak rumah sakit, namun ada keterbatasan mobil ambulans yang tersedia, sehingga pihak keluarga terpaksa membawa Tito dengan sepeda motor.

Baca Juga: Kapuspen: Panglima TNI Tidak Perlu Keluarkan Perintah Turunkan Baliho HRS, Kewenangan Ada di Pangdam

Masih menurut laporan tvOne tersebut, pihak rumah sakit mengaku tidak ada armada ambulans untuk mengankut jenazah. Pihaknya masih bekerja sama dengan rumah sakit lain.

Terkait viralnya video tersebut, RSIA Permata Pertiwi sudah menawarkan ambulans kepada keluarga namun dari rumah sakit lain. Namun ditolak oleh keluarga dan akhirnya jenazah terpaksa dibawa dengan motor.

Siaran berita tersebut, yang diupload ke Youtube sekitar pukul 22.00 WIB kurang. Hingga berita ini diturunkan tayangan Youtube tersebut telah mendapatkan 638 views dari netizens. Berikut siaran beritanya.

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x