Dinilai Lebay, KPI Akan Panggil Stasiun Televisi yang Siarkan Tayangan Lamaran Atta dan Aurel

- 14 Maret 2021, 07:59 WIB
Atta  dan Aurel tanggapi Surat Protes KNRP/Instagram @attahalilintar dan Facebook @knrpid
Atta dan Aurel tanggapi Surat Protes KNRP/Instagram @attahalilintar dan Facebook @knrpid /

BERITA SUBANG - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memanggil stasiun televisi lebay yang ikut menayangkan acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel.

Hal itu untuk menindak lanjuti kritik Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) yang menilai isi tayangan seperti itu melanggar hak masyarakat atas konten yang lebih berkualitas.

Menurut Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua sekaligus Anggota Bidang Pengawasan KPI pemanggilan itu dilakukan untuk meminta penjelasan dari stasiun televisi terkait soal tayangan lamaran Atta dan Aurel.

Baca Juga: Tayangan Infotainment Aurel Atta Tunangan Sampai Nikah di Stasiun TV Diprotes, KNRP: 'Berlebihan!'

"Kami  tidak mau kalau itu hanya gimmick aja biar orang pada nonton program-program itu semua. Nah ratingnya jadi naik deh. Kalaupun benar adanya, beberapa riwayat sanksi sudah pernah kami berikan. Kurang lebih sejenis karena itu tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan, kan perintah undang-undang begitu,"  kata Mulyo Hadi Purnomo.

Hanya saja sebelum menindak, KPI akan melakukan konfirmasi kepada televisi penyelenggara."Pertanyaan, apakah stasiun televisi bersangkutan menyebarkan pamflet (flyer) jadwal pernikahan Aurel-Atta serta memasukkan dalam program siaran tayang," kata Mulyo Hadi Purnomo.

KPI akan segera meminta penjelasan dari televisi terkait. "Hari Senin akan kami lakukan pemanggilan terhadap stasiun televisi yang menayangkan kegiatan tersebut," kata Mulyo.

Baca Juga: Rangkaian Lamaran Atta Aurel, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Bertunangan, Cek Videonya Disini

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Sabtu, 13 Maret 2021, Ada Lamaran Aurel dan Atta Halilintar Hingga Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x