5 Film Jerman Terpopuler di Onleihe Perpustakaan Digital Goethe Institut

- 5 Februari 2021, 20:21 WIB
Ilustrasi Onleihe, Goethe-Institut Indonesien
Ilustrasi Onleihe, Goethe-Institut Indonesien /Foto: Goethe-Institut Indonesien/

BERITA SUBANG - Goethe Institut Indonesia pekan ini mengumumkan lima daftar film Jerman paling populer di Onleihe yang dapat diakses secara gratis dari mana pun dan kapan pun di Indonesia.

Onleihe merupakan perpustakaan digital milik institusi kebudayaan Jerman Goethe Institut yang menawarkan lebih dari 35 ribu media berbahasa Jerman berkualitas seperti film, e-book, buku audio, dan majalah.

Lima film yang paling banyak ditonton di Onleihe merupakan film-film rilisan tahun 2011 hingga 2018 dengan genre komedi dan drama. Judul dari kelima film yang dimaksud ialah Fack ju Göthe 1 (2013), Agnes (2016), Louisa (2011), Rettet Raffi! (2015), dan 100 Dinge (2018).

BACA Juga: Ayu Ting Ting Gagal Menikah dengan Adit Jayusman, Ini 5 Fakta tentang Hubungan Mereka

“Film-film di Onleihe bisa dinikmati dengan nyaman karena bebas dari iklan. Koleksi media film dan media lainnya di Onleihe merupakan sumber daya yang unik untuk semua orang di Indonesia yang meminati budaya dan bahasa Jerman,” ujar Nico Sandfuchs, selaku Kepala Bagian Layanan Informasi dan Perpustakaan Goethe Institut untuk Kawasan Asia Tenggara, Jumat, 5 Februari 2021.

Seluruh film digital Goethe Institut di Onleihe ini yakni Fack ju Göthe 1 (2013), Agnes (2016), Louisa (2011), Rettet Raffi! (2015), kecuali Rettet Raffi!, dilengkapi teks terjemahan bahasa Inggris.

BACA Juga: Kristen Gray Ajak Warga Asing Pindah Ke Bali, Ramah Kelompok LGBT

Untuk dapat menyaksikan film-film dari Goethe Institut ini, publik di rumah dapat mengakses Onleihe melalui PC dan laptop dengan terlebih dahulu membuat akun di laman Mein Goethe.de, cukup dengan memasukkan email, kata sandi, dan asal negara. Informasi lebih lanjut terkait proses registrasi dapat ditemukan di www.goethe.de/perpusdigital.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah