PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Dirumorkan Bakal Pangkas 10 Persen Karyawan

- 13 November 2022, 06:52 WIB
Pencatatan penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022).
Pencatatan penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). /Dokumentasi GoTo/

BERITA SUBANG- Isu pemutusan hubungan kerja alias PHK massal tidak hanya menyerang perusahaan internet global seperti Twitter, maupun Facebook alias Meta.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO tak luput dari rumor PHK massal. Perusahaan digital yang beroperasi di Indonesia dan beberapa negara asean, yakni dikabarkan akan melakukan PHK

Kantor berita Bloomberg Jumat 11 November 2022 melaporkan, perusahaan internet terbesar di Indonesia, GOTO Group, berencana melakukan PHK lebih dari 1.000 karyawan.

 Baca Juga: Kena PHK, Tenang, Yuk Urus JKP, Mininal Punya Uang 6 Bulan Kedepan

Mengutip sumber Bloomberg yang mengetahui masalah tersebut, menyebut perusahaan ini tengah berupaya memangkas biaya dan menopang keuangannya.

PHK karyawan tersebut setara dengan lebih dari 10 persen tenaga kerja sehingga akan berdampak pada semua divisi.

Sampai akhir Juni 2022 lalu, GOTO tercatat memiliki sekitar 9.630 karyawan tetap. Berdasarkan laporan keuangan triwulanan perusahaan ini juga mempekerjakan sekitar  455 karyawan tidak tetap pada akhir 2021

 Baca Juga: Gelombang PHK Gila-gilaan Berlanjut, 45 Ribu Karyawan Tekstil Jadi Pengangguran

Menanggapi isu PHK massal ini, Nila Marita, Chief Corporate Affairs GOTO  melalui pernyataan tertulis menyatakan dirinya tidak bisa mengomentari rumor dan spekulasi yang beredar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x