Habis Lebaran, Cek Bansos PKH Tahap II, Cair Bulan Mei 2022, Akses cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Mei 2022, 21:29 WIB
Cara cek Bansos PKH Tahap II, habis lebaran duit habis? Coba cek di sini, mungkin Anda berhak menerima bantuan pemerintah ini
Cara cek Bansos PKH Tahap II, habis lebaran duit habis? Coba cek di sini, mungkin Anda berhak menerima bantuan pemerintah ini /Pixabay/Emaji/

BERITA SUBANG - Berikut cara melakukan pengecekan apakah Anda berhak menjadi penerima Bansos PKH Tahap II Cair Bulan Mei 2022, Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang memerlukan.

Harap dicatat! Bansos PKH hanya diberikan kepada keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Nama keluarga yang ada dalam sistem tersebut haruslah sesuai dengan kriteria penerima PKH menurut Kementerian Sosial.

Untuk Anda yang ingin cek status penerima bansos PKH dari pemerintah, dapat cek secara online dengan membuka situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bagaimana cara untuk mengecek status penerima bansos PKH tahap II yang cair di bulan Mei 2022?

Bansos PKH memang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) baik ada maupun tidak ada pandemi, karena program ini memang program pemerintah untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Ini anggaran bansos PKH

Pemerintah menganggarkan angka yang tidak sedikit untuk program bansos PKH, yakni Rp 28,7 triliun dengan menargetkan 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x