Kedepankan Kehati hatian, Bursa Kripto Indonesia Bakal Dongkrak Kepercayaan Investor

- 19 Maret 2022, 13:00 WIB
Teguh Kurniawan Harmanda
Teguh Kurniawan Harmanda /majalahpajak.net

BERITA SUBANG - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) dan COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda, mengatakan para pemangku kepentingan  termasuk pedagang aset kripto mendukung kehadiran bursa kripto di Indonesia.

Dalam pembentukan bursa kripto tersebut, Kemendag mengacu pada Peraturan Bappebti Nomor 8/2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik di Bursa Berjangka.

Menurut Teguh Kurniawan Harmanda, tidak ada hambatan dari para pedagang untuk melakukan integrasi sistem.

Baca Juga: Akhir Maret 2022, Indonesia Punya Bursa Kripto Resmi

Bursa kripto bisa memberikan banyak manfaat untuk industri aset kripto di Indonesia, seperti meningkatkan kepercayaan investor hingga pengaturan pajak yang pasti akan memudahkan.

Hadirnya bursa kripto tentu akan berdampak positif bagi semua stakeholder di industri aset kripto di Indonesia.

“Salah satu keuntungannya, bursa akan mempercepat proses pelaporan antara pedagang kripto dengan Bappebti, sehingga cepat, efisien dan menjaga transaksi tetap aman, karena ada lembaga yang menjadi perantara," ungkap pria yang akrab disapa Manda, Jumat 18 Maret 2022.

Keuntungan lainnya, bursa kripto bisa membuat pedagangan aset kripto meluncurkan produk layanan turunan yang baru layaknya keuangan tradisional, seperti Futures, Perpetual Swap, Margin Trading dan lain-lain.

Produk-produk tersebut bisa dimanfaatkan investor di saat kondisi pasar aset kripto sedang fluktuatif, sehingga dapat melindungi nilai aset kripto dan meraih profit.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah