DPR Minta Barekrim Tangkap Semua Pelaku Penipuan Binary Option

- 11 Maret 2022, 21:18 WIB
Ahmad Sahroni terkejut saldo Doni Salmanan.
Ahmad Sahroni terkejut saldo Doni Salmanan. /Instagram.com/@ahmadsahroni88

BERITA SUBANG - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi Bareskrim Polri terkait ditangkapnya Doni Salmanan, termasuk beberapa influencer trading lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi Bareskrim Polri dan direktur siber Polri beserta seluruh jajarannya, karena telah menangkap pemain trader yang telah membodohi masyarakat,” kata kata Sahroni, Rabu 9 Maret 2022.

Menurut Sahroni, hal itu tidak bisa didiamkan karena investor selama ini banyak menelan kerugian dari bisnis ilegal itu.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Kasus Pembacokan Kiai di Indramayu

Diketahui, Bareskrim Polri secara sigap melakukan investigasi dan penahanan atas beberapa influencer trading yang diduga menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah para investornya.

Pasca penangkapan Indra Kenz, Doni Salmanan kini juga telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang terkait perannya sebagai afiliator binary option.

Sahroni menilai penangkapan ini juga menunjukkan bahwa polisi bisa terus berkembang dalam mengusut berbagai jenis kejahatan, termasuk di antaranya model baru, seperti trading ilegal.

Baca Juga: Tajir Melintir, Ahmad Sahroni Sebut Ada Afiliator Binary Punya Rekening Jumbo Rp800 Miliar

Melalui penangkapan ini Terlihat Bareskrim Polri selalu update dan berkembang dalam mengikuti perkembangan zaman, termasuk juga dalam mengusut jenis-jenis kejahatan model baru terutama di bidang teknologi finansial.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x