Produk Unik Tradisional UKM Indonesia Kini Dijual di Al Jaber Gallery di Mall of Dubai, Uni Emirat Arab

- 8 November 2021, 00:06 WIB
Penampakan Al Jaber Gallery, yang merupakan jaringan toko souvenir terbesar di United Arab Emirates, berdiri sejak 1960.
Penampakan Al Jaber Gallery, yang merupakan jaringan toko souvenir terbesar di United Arab Emirates, berdiri sejak 1960. /Dok. BNI/

BERITA SUBANG - Produk unik tradisional UKM asal Indonesia kini telah terpampang dan dijual di Al Jaber Gallery di Mall of Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), yang merupakan salah satu mall terbesar di negara jazirah Arab tersebut.

Beberapa pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dibantu oleh sebuah bank BUMN untuk dalam membuka pasar baru di dunia dan hal ini mendapat reaksi positif dari para pelaku usaha yang diajak ke Dubai.

Melalui sebuah program pilot projectnya, PT Bank Negara Indonesia (BNI) mensponsori 10 pelaku UMKM yang menawarkan 30 jenis produk, antara lain sepatu, keramik, fabrik, perhiasan, porselen, tas, dan pajangan rumah untuk dijual di outlet Al Jaber Gallery Dubai Mall.

Dua diantara 10 UMKM tersebut adalah Keewa Shoes dan Borneo Queen.

Founder Keewa Shoes Dani Ika Suryandari mengatakan ia tak menyangka produknya dapat menembus jaringan toko souvenir terbesar di UAE.

Al Jaber Gallery, yang dimiliki Abdulla Jaber Belshalat, pengusaha di bidang kerajinan dan barang antik, merupakan sebuah ikon legendaris karena telah berdiri sejak 1960.

"Sebetulnya kami pun tak menyangka upaya BNI seagresif ini. Benar-benar tak menyangka produk kami dijual di Al Jaber Gallery yang sangat eksklusif itu. Pokoknya keren banget lah," katanya.

Rumah Keewa Shoes sudah memproduksi berbagai kerajinan unik dari Indonesia selama enam tahun.

"Kami tentu yakin usaha kami akan semakin lebih meningkat lagi. BNI juga terus memberi bimbingan dan aktif mengajak kami untuk banyak program pembelajaran. Kami juga diberi banyak tips terkait ekspor dan sosial media,” kata bos Rumah Keewa Ika Suryandari.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x