BNI Dorong Pemberdayaan Pekerja Migran, Perkuat Perannya Sebagai Bank Global dan Agent of Development

- 7 November 2021, 23:19 WIB
Caption Foto  (Ki-ka) DUBAI -- Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Konsul Jenderal (Konjen) Indonesia di Dubai Kartika Candra Negara, dan Perwakilan PMI Dubai Rukati dalam prosesi penyerahan Program CSR KAMI Bersama BNI, Dubai (5/11/2021).
Caption Foto (Ki-ka) DUBAI -- Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Konsul Jenderal (Konjen) Indonesia di Dubai Kartika Candra Negara, dan Perwakilan PMI Dubai Rukati dalam prosesi penyerahan Program CSR KAMI Bersama BNI, Dubai (5/11/2021). /Dok. BNI/

BERITA SUBANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendorong program pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk terus memperkuat perannya sebagai bank global milik pemerintah dan agent of development di luar negeri.

Dalam pernyataan tertulisnya Jumat, 5 November 2021, disebutkan BNI telah memperluas jaringan bisnis dengan mengoptimalkan program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) dan mengalokasikan dana CSR senilai Rp5 miliar.

Dana kali ini merupakan program pemberdayaan nantinya terbagi untuk bantuan pendidikan, bantuan pelatihan wirausaha, serta bantuan alat usaha untuk para pekerja migran di Dubai dan Abu Dhabi.

Prosesi penyerahan bantuan CSR tersebut dilaksanakan langsung di kantor KJRI di Dubai oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar kepada Konsul Jenderal (Konjen) Indonesia di Dubai, Kartika Candra Negara

Acara ini disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick menuturkan Indonesia memiliki jaringan pekerja migran sangat kuat yang tersebar di seluruh dunia.

Pekerja ini tak hanya memberi manfaat kepada negara yang mereka tinggali, tetapi juga Indonesia melalui kiriman remitansi membantu perekonomian domestik. 

Erick mengatakan pemerintah terus mendukung penuh semua perjuangan para PMI di semua belahan penjuru dunia. 

Kementerian BUMN mengerahkan semua kemampuan agar dapat selalu mempermudah perjuangan saudara di luar negeri. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x