Link Resmi Bagi Nama Pelaku Usaha Penerima BLT UMKM Tak Muncul Saat Pengecekan, Bisa Ikuti Panduan Ini

- 23 September 2021, 22:08 WIB
Link Eform BRI Sebagai Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta
Link Eform BRI Sebagai Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta /Foto: Tangkaplayar eformbri.go.id/

BERITA SUBANG - Bagi pelaku usaha UMKM yang namanya tidak muncul saat melakukan pengecekan melalui link resmi ketik eform.bri.co.id (eform bri co id) jangan berkecil hati, meski sudah terdaftar. Bantuan bagi pelaku usaha yang sudah terdata Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan sebesar Rp1,2 juta per pelaku usaha.

Menyusul akan berakhirnya program bantuan BPUM atau BLT UMKM pada September 2021 ini, pasalnya Kemenkop UKM menargetkan BLT UMKM ini akan disalurkan ke 500 ribu penerima yang telah terdaftar.

Meski demikian terdapat tiga solusi  yang dapat dilakukan bagi para pelaku usaha ketika namanya tidak terdaftar sebagai penerima pada laman resmi BNI maka dapat melakukan pengecekan melalui link resmi yang tersedia untuk nasabah BRI.

Namun, bila keduanya tak muncul maka dapat melakukan pelaporan secara langsung dengan menemui kantor Dinas Koperasi dan UKM tingkat kota/kabupaten sesuai dengan domisili dari pelaku usaha tersebut.

Cara diatas dapat dilakukan melalui laptop atau komputer, namun cara lain dapat mengunakan handphone atau ponsel android pelaku usaha dengan menghubungi:

- Telepon ke call center Kemenkop UKM di nomor 1500587

- Kirim pesan via WhatsApp (WA) ke nomor 0811-145-0587

- Kirim email ke [email protected]

- Laporan aduan laporan melalui sosial media Kemenko UKM di @KemenkopUKM.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x