Hingga Akhir 2021, AsetKu Targetkan Penyaluran Pinjaman Rp18 Triliun

- 10 September 2021, 15:19 WIB
Jimmi Adhe Kharisma, Chief Risk Officer AsetKu
Jimmi Adhe Kharisma, Chief Risk Officer AsetKu /asetku

BERITA SUBANG - AsetKu, penyelenggara peer-to-peer (P2P) lending besutan PT Pintar Inovasi Digital yang merupakan bagian dari Grup Akulaku menargetkan penyaluran pinjaman Rp18 triliun sepanjang 2021, salah satunya lewat membangun komunitas pengguna.

Jimmi Adhe Kharisma, Chief Risk Officer AsetKu, menjelaskan bahwa kinerja sepanjang tahun ini masih dalam jalur untuk mencapai target total penyaluran pinjaman tersebut.

"Target kami total penyaluran dana pinjaman 2021 sebesar Rp18 triliun. Masih ada empat bulan untuk mencapai angka tersebut. Kami optimis jika melihat angka penyaluran tahun lalu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: KAI dan Blue Bird Berkolaborasi, Pesan Tiket Kereta Bisa Sekalian Pesan Layanan Taksi Lewat Aplikasi

Lewat capaian ini, AsetKu pun menjadi salah satu pelaku fintech P2P lending dengan kontribusi market share penyaluran dana terbesar, yaitu mencapai 16,1 persen dari total penyaluran pinjaman secara nasional.

Tepatnya, dari statistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyebut penyaluran pinjaman industri fintech P2P lending yang mencapai Rp86,5 triliun dari awal tahun hingga Juli 2021, AsetKu di periode yang sama mencatatkan penyaluran pinjaman Rp14 triliun.

Jimmi mengungkap bahwa ke depan AsetKu masih fokus untuk meningkatkan jumlah pengguna baru, yang pada akhirnya akan menambah jumlah penyaluran pinjaman.

Baca Juga: Anda Petani dan Butuh Modal Usaha? Platform Crowde Menawarkan Pinjaman Hingga Rp100 Juta, Ini Caranya

"Tentu kami memiliki target untuk meningkatkan jumlah pengguna, karena hingga kini kami melihat masih banyak potensi yang belum tersentuh. Kami harap dapat meningkatkan pengguna aktif kami hingga enam juta pengguna baru di tahun ini," kata dia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x