Permudah Beli BBM Bersubsidi Untuk Kendaraan Truk, BRI Gandeng Aptrindo Pakai BRIZZI Fuel Card

- 18 Agustus 2021, 22:07 WIB
BRI ajak Pertamina, BPH Migas dengan mengandeng Aptrindo untuk memanfaatkan BRIZZI Fuel Card
BRI ajak Pertamina, BPH Migas dengan mengandeng Aptrindo untuk memanfaatkan BRIZZI Fuel Card /Foto: Aptrindo file/

BERITA SUBANG - Bank BRI bersama BPH Migas dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menjalin kerjasama untuk melanjutkan cashless payment dalam pembelian BBM subsidi untuk kendaraan truk.

Executive Vice President BRI Dhoni Ramadi mengatakan hal itu sebagai penerapan Perpres 191 Tahun 2014 Pasal 5 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak, yang telah dilaksanakan di Cilegon, Banten, 17 Agustus 2021.

“BRI akan mendukung implementasi amanat Peraturan Presiden (perpres) tersebut untuk mewujudkan penyaluran BBM subsidi yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur dapat terwujud, “ ungkap Executive Vice President BRI Dhoni Ramadi dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021.

Untuk mengawali kerjasama tersebut, Aptrindo, Pertamina, dan BRI sepakat untuk melaksanakan kegiatan Piloting BRIZZI Fuel Card - Aptrindo dalam Pembelian BBM Subsidi secara terbatas di SPBU 34.42413 Kabupaten Cilegon, Banten.

Sebagaimana yang diketahui tahun 2014 BRI meluncurkan uang elektronik untuk mendukung penyaluran BBM subsidi di bawah kerja sama Co-Branding dengan Pertamina yang diberi nama BRIZZI fuel card.

Produk ini dikembangkan sebagai bentuk dukungan bagi inisiatif pemerintah untuk mendorong pengendalian dalam penyaluran BBM Subsidi.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Dapat Menjamin Ketersediaan BBM Solar Untuk Truk

Sejak diluncurkan, BRIZZI fuel card terus dikembangkan melalui kerja sama dengan Pertamina, Pemerintah, dan pihak swasta. Pengembangan ini akan terus dilakukan untuk mewujudkan sistem pembayaran yang komprehensif dan terintegrasi, sehingga dapat mendukung penyaluran BBM bersubsidi secara tepat sasaran.

Dhoni Ramadi mengatakan, penggunaan BRIZZI fuel card telah telah diimplementasikan di sejumlah wilayah di antaranya Batam, Bangka Belitung, Balikpapan, Tanjung Pinang, dan Tanah Grogot dengan hasil yang sangat memuaskan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah