Pemerintah Diminta Dapat Menjamin Ketersediaan BBM Solar Untuk Truk

- 18 Agustus 2021, 21:45 WIB
Ilustrasi sebuah truk memasuki Pom Bensin
Ilustrasi sebuah truk memasuki Pom Bensin /Foto: Aptrindo/

BERITA SUBANG - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) terpanggil untuk membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan pendistribusian BBM Solar bersubsidi kepada yang berhak menerimanya, yakni mobil barang atau truk menjadi tepat sasaran. 

”Sejak terbitnya Peraturan BPH Migas No.4/2020 Aptrindo, BPH Migas, Pertamina dan Bank BRI telah bersinergi untuk bersama-sama mensukseskan pendistribusiaan BBM solar bersubsidi kepada mobil barang/Truk menjadi tepat sasaran, tepat volume dan mampu telusur (3T) menggunakan fuel card,” kata Ketua Umum Aptrindo Gemilang Tarigan dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2021.

Gemilang yakin, Fuel card akan menjadi solusi terbaik atas upaya Pemerintah dalam mendistribusikan BBM solar bersubsidi kepada angkutan barang sebagaimana amanat Perpres No 191 Tahun 2014 dan Peraturan BPH Migas No.4/2020. Dan tentunya Fuel card menjadi kado istimewa dari kami dalam perayaan HUT RI ke76.

Sementara, Ketua DPD Aptrindo Banten mengapresiasi atas launching piloting fuel yang akan dilaksanakan bersama antara Aptrindo, BPH Migas, Pertamina dan Bank BRI sebagai sarana pembayaran non tunai (sistem tertutup) pembelian BBM solar bersubsidi di SPBU sebagai solusi bersama dalam membantu pemerintah untuk pendistribusian BBM solar bersubsidi di Indonesia.

“Launching Piloting Fuel card di SPBU Cilegon merupakan suatu kehormatan bagi Aptrindo Banten, pengusaha truk di Banten menyambut baik implementasi pembelian BBM sistem tertutup penggunaan fuel card, semoga ujicoba di Cilegon ini terus berlanjut ke daerah-daerah yang saat ini khususnya daerah yang sering terjadi kelangkaan BBM,” ujar Saiful.

Baca Juga: Bus Sudiro Tungga Jaya Tabrak Truk di Tol Cipali, Subang, Dua Luka

Truk kata dia merupakan urat nadi dalam sistem logistik nasional dan penopang perekonomian nasional, sebagai buktinya hampir 90 persen angkutan logistik di Pulau Jawa masih menggunakan truk. 

Maka sudah menjadi tugas Pemerintah untuk mengatur dan menjamin ketersediaan BBM solar bagi truk dalam mendukung kelancaran logistik di Indonesia karena penggunaan bahan bakar solar untuk kepentingan ekonomi.

Aptrindo yang mewadahi pengusaha angkutan barang atau Kendaraan Bermotor Umum Angkutan Barang di Indonesia seperti mobil barang atau truk merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penggunaan BBM solar bersubsidi tersebut.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah