Patimban Subang Kawasan di Jabar Jadi Prioritas Pemerintah Pusat Dalam Percepatan Pembangunan

- 28 Mei 2021, 23:58 WIB
Dua Kemenko tengah meninjau lapangan untuk memverifikasi usulan proyek prioritas di kawasan Jawa Barat bagian selatan termasuk Kabupaten Subang.
Dua Kemenko tengah meninjau lapangan untuk memverifikasi usulan proyek prioritas di kawasan Jawa Barat bagian selatan termasuk Kabupaten Subang. /Doc. Humas Kemenko Marves/

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang salah satu daerah di Jawa Barat bagian selatan yang bakal menjadi prioritas dalam proyek infrastruktur percepatan pembangunan, salah satunya kawasan patimban.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama Kemenko Perekonomian saat memimpin proses verifikasi usulan proyek prioritas infrastruktur kawasan Rebana atau wilayah Cirebon-Patimban-Kertajati dan Jawa Barat bagian selatan telah mendapatkan usulan untuk memverifikasi yang akan dimasukkan dalam lampiran Rancangan Peraturan Presiden tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Giat Bangun Infrastruktur, Luhut: Itu Demi Rakyat

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Pembangunan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo saat meninjau lokasi kilang Balongan, Jumat 28 Mei 2021 mengatakan kedua Menko tersebut pihaknya telah turun kelapangan untuk memverifikasi usulan yang diajukan pemerintah daerah di kawasan Jawa Barat bagian Selatan itu.

"Tiga hari ini kita melakukan verifikasi semua usulan yang diberikan oleh teman-teman di daerah," ujar Wahyu Utomo.

Saat proses verifikasi dilapangan selain dua Kementerian Koordinator itu, juga diikuti oleh pejabat dari kantor Sekretariat Kabinet, Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Pemkab Subang, Pemkab Majalengka, Pemkab Indramayu, Pemkot Cirebon, Pemkab Kuningan, serta direksi PT Bandara International Jawa Barat (BJIB).

Baca Juga: Bupati Subang Minta 70 Persen Pagu Anggaran di Kecamatan Digunakan untuk Pembangunan Infrastruktur.

Dari hasil verifikasi itu, nantinya pemerintah pusat juga akan melihat signifikansi usulan-usulan proyek infrastruktur tersebut dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di daerah.

"Dari proyek-proyek yang diusulkan, diharapkan ada yang dapat diselesaikan sebelum tahun 2024," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x