Yang Perlu Diketahui Terkait Geger Avanza dan Xenia Keluaran 2017-2019 Ditarik Perusahaan, Cacat Produksi?

- 22 Maret 2021, 11:31 WIB
Mobil sejuta umat Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 bermasalah hingga harus di recall. Ini semua hal yang perlu anda ketahui terkait hal ini
Mobil sejuta umat Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 bermasalah hingga harus di recall. Ini semua hal yang perlu anda ketahui terkait hal ini /Dok.TAM

BERITA SUBANG - Mobil Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 yang terjual di Indonesia tidaklah sedikit, berita geger recall oleh pabrikan kedua mobil itu tentunya buat pengguna merasa tidak nyaman. Apakah karena cacat produksi? Simak artikel dibawah ini.

Resmi diumumkan Jumat, 19 Maret 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) me-recall atau menarik mobil andalannya yakni Avanza dan Xenia yang sudah terjual dipasar.

Apakah karena cacat produksi? Ternyata recall ini terpaksa dilakukan akibat ada yang tidak beres untuk Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019.

Disebut sebagai mobil sejuta umat, Avanza dan Xenia dari pabrikan terafiliasi, yakni Toyota hampir selalu menjadi juara dalam penjualan mobil di Indonesia. 

Baca Juga: Tokoh Pergerakan Buruh Nasional Muchtar Pakpahan Meninggal Dunia

Kini recall tersebut mengancam tahta sebagai mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, selama dua bulan terakhir ini Avanza tersungkur dari tiga besar mobil terlaris di Indonesia.

Para pemilik mobil Avanza dan Xenia keluaran 2017-2019 pun bersiap harus ditarik dulu mobilnya oleh pabrikan Jepang tersebut jika ingin nyaman menggunakan kendaraan mereka. Apakah betul cacat produksi?

Berikut penjelasan Head Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.Com.

Menurutnya, ada komponen bernama impeller yang mengalami bermasalah, yang merembet ke pengoperasian fuel pump.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x