Penerima Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Wajib Lakukan Ini Sebelum Beli Produk Pelatihan

- 4 Maret 2021, 08:52 WIB
Kartu Pra Kerja
Kartu Pra Kerja /Foto : Instagram @prakerja.go.id / /

BERITA SUBANG - Sebanyak 600.000 penerima program Kartu Prakerja hasil seleksi gelombang 12 yang telah diumumkan pada Rabu 3 Maret 2021 diwajibkan, menonton tiga tayangan visual berdurasi 3 menit.

Kebijakan itu berlaku setelah peserta program Kartu Prakerja menerima dana insentif dan dilakukan peserta sebelum membeli produk pelatihan.

" Ada hal baru yang kami terapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021. Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar satu juta rupiah akan muncul di dashboard mereka," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada awak media melalui keterangan tertulis, Kamis 4 Maret 2021.

"Tetapi sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton tiga video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar dua sampai tiga menit," lanjut Louisa.

Baca Juga: Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal-Gereja Katedral Buatan Jokowi Ditargetkan Selesai Juni 2021

Baca Juga: Seekor Ayam Jago Bunuh Pemiliknya di Ajang Judi Sabung Ayam di India

Baca Juga: Walikota Gibran Pantau Persiapan Jelang Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Solo
Lebih lanjut kata dia, video yang ditayangkan tersebut pada laman prakerja.go.id, memuat konten penjelasan tentang program Kartu Prakerja hingga tata cara untuk membeli produk pelatihan.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," jelas dia.

Perlu diketahui, pemerintah mulai hari ini, Kamis 4 Maret 2021 membuka program Kartu Prakerja gelombang 13.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah