Astra Agro Emiten Terbaik Sektor Pertanian

- 16 Desember 2020, 07:01 WIB
Senior Vice President of Communications and Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi
Senior Vice President of Communications and Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi /Tangkapan layar BI Award/Dokumentasi PT Astra Agro Lestari

BERITA SUBANG - PT Astra Agro Lestari Tbk mendapat penghargaan  perusahaan publik (emiten) terbaik sektor pertanian karena mampu menunjukkan kinerja positif ditengah tekanan pandemi. Penghargaan tersebut diberikan di acara Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020.

 “Terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas apresiasi yang diberikan,” kata Senior Vice President of Communications and Public Affair PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi, saat menerima penghargan tersebut, Senin (14/12).

Penghargaan tersebut, menjadi pemicu dan penyemangat bagi Astra Agro untuk terus bisa menjadi pioneer dalam mewujudkan industri kelapa sawit Indonesia berkelanjutan.

 Harian Bisnis Indonesia secara rutin menggelar BIA. Event ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi, terutama yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penyelenggaraan ke-18 mengusung tema “Resilience in Pandemic” menyoroti perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang mampu tumbuh dan bertahan di tengah situasi pandemik yang penuh dengan ketidakpastian. 

 Baca Juga: Oktober, Ekspor Minyak Sawit Naik Hampir 10 Persen

Parameter penilaian didasarkan pada hasil laporan keuangan perusahaan periode 2017-2020. Melalui laporan keuangan tersebut diperoleh hasil kinerja keuangan perusahaan dalam mencatatkan kinerjanya sesuai dengan koridor bisnis yang baik.

 Selain berdasarkan hasil laporan keuangan, penilaian didasarkan pada hasil penilaian dewan juri independen dan kompeten di bidangnya. Mereka adalah Fauzi Ichsan, Komisioner LPS, Prof Roy Sembel, Pakar Investasi dan Guru Besar IPMI, Haryajid Ramelan, Direktur Eksekutif Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal, Sigit Pramono, Chairman Indonesia Institute for Corporate Directorship, serta Lulu Terianto Presiden Direktur Jurnalindo Aksara Grafika.

 Pada kesempatan tersebut Prof Roy Sembel selaku Ketua Dewan Juri mengatakan melalui penilaian yang  telah dilakukan oleh dewan juri di dapatkanlah 28 sektor emiten yang berhasi mendapatkan award. Melalui penghargaan ini diharapkan bagi para penerima award semakin semangat dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. Terlebih dalam mendorong performa dunia usaha Indonesia, khususnya emiten dalam meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi ke arah yang lebih baik***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x