Wajah Diego Maradona Akan Terpampang di Uang Kertas Argentina

- 8 Desember 2020, 13:45 WIB
egenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, berpose menahan bola di atas kepalanya saat menghadiri pemutaran film "Maradona by Kusturica" garapan sutradara asal Serbia, Emir Kusturica, di Festival Film Cannes ke-61 di Prancis pada 20 Mei 2008.
egenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, berpose menahan bola di atas kepalanya saat menghadiri pemutaran film "Maradona by Kusturica" garapan sutradara asal Serbia, Emir Kusturica, di Festival Film Cannes ke-61 di Prancis pada 20 Mei 2008. /Eric Gaillard/ANTARA/REUTERS

BERITA SUBANG - Pemerintah Argentina akan menaruh Gambar Diego Maradona pada uang kertas bernilai 1.000 peso. Uang kertas Argentina 1.000 peso. Saat ini mata uang 1.000 tersebut menampilkan burung nasional, Rufous Hornero.

Menurut Seorang Senator Argentina Durango, ide meletakkan gambar Maradona di uang kertas 1.000 peso tidak sekedar sebagai bentuk penghormatan bagi sang legenda, tetapi juga punya tujuan ekonomi.

"Kami merasa bahwa ketika turis datang ke sini, mereka ingin membawa 'Maradona' bersama mereka," katanya seperti dikutip Reuters, Selasa 8 Desember 2020.

Baca Juga: KAMI Nilai Penembakan Enam Laskar FPI Sebagai Teror Brutal dan Sadis

Namun demikian ada juga kelompok orang yang tidak setuju dengan keputusan itu. Menurut mereka, menampilkan wajah Diego serta menampilkan gol 'Tangan Tuhan' dalam mata uang resmi pemerintah merupakan Tindakan yang memaafkan ilegalitas.

Senator untuk provinsi La Pampa itu mengatakan, keputusan akhir akan dibuat oleh anggota parlemen, yang diharapkan mendengar proposalnya awal tahun depan.

"Saya merasa proyek ini mendapat tanggapan yang bagus meskipun beberapa orang tidak setuju dengan itu."

Baca Juga: Belanja Aman Sekaligus Dorong UKM, OVO, Grab dan Tokopedia Hadirkan BOOM 12.12

Dua gol paling terkenal Maradona terjadi di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris. Maradona mencetak gol yang pertama dengan meninju bola melewati kiper Inggris Peter Shilton dan yang kedua dengan menggiring bola melewati tujuh pemain Inggris untuk mencetak gol yang masih dianggap sebagai salah satu gol terhebat sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah