Puan Maharani Dikabarkan Tersangka Korupsi ? Sampai MAKI Gugat Ke PTUN, Cek Faktanya

- 15 Agustus 2021, 21:09 WIB
Dua Youtube sampaikan pesan Puan Maharani terlibat korupsi, cek faktanya
Dua Youtube sampaikan pesan Puan Maharani terlibat korupsi, cek faktanya /Foto: Tangkaplayar pada youtube/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Beredar video dengan teks layar depan Ketua DPR Puan Maharani terlibat dalam pusaran korupsi bahkan ditetapkan tersangka, hingga Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) gugat Puan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Pada video yang ditayangkan oleh Politik Nusantara pada 13 Agustus 2021 itu sudah di tonton sebanyak 38 ribu dengan 164 komentar dan tanda like sebanyak 401 disukai.

Pada thumbnail video Youtube itu tertulis;
PDI-P Kian Terancam!!
Puan Terlibat Korupsi!!
Organisasi MAKI Ramai2 Ajukan Gugatan Ke PTUN. Pada thumbnail video tersebut jenis huruf semua kapital.

Lalu dideskripsi judul pada akun Youtube tertulis, Berita Terkini - Puan Maharani Terlibat Kasus Korupsi? MAKI Gugat Puan Ke PTUN

Lalu, beritasubang.pikiran-rakyat.com, Minggu, 15 Agustus 2021 menelusuri video Youtube dengan judul tersebut, ditemukan ada dua video Youtube yang thumbnailnya nyaris sama tertulis.

Baca Juga: Waspadai Hoaks Ini : Beredar di Medsos Penerapan Aturan Salat Jumat Dua Gelombang Ganjil Genap

Pada kanal Youtube Teropong Istana thumbnailnya bertulis PDI-P terancam runtuh..! Puan Terlibat Korupsi..!! KPK dan PTUN Tetapkan Puan Maharani Tersangka.

Di youtube Teropong Istana yang dipublis pada 14 Agustus 2021 sudah di tonton sebanyak 15.161, dengan tanda like 147 disukai.

Lalu, ketika ditelusuri pada youtube Politik Nusantara Puan Maharani terlibat korupsi, sedangkan di youtube Teropong Istana di thumbnailnya mengklaim Puan Maharani terlibat korupsi dan telah ditetapkan tersangka oleh KPK dan PTUN ternyata dari kedua youtube itu faktanya tidak benar.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x