Arab Saudi Minta Jokowi Ganti Anies Baswedan, Ini Faktanya

- 30 Juli 2021, 15:02 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan telah mendapatkan desakan dari pemerintahan Arab Saudi untuk lengserkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan telah mendapatkan desakan dari pemerintahan Arab Saudi untuk lengserkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /@hrhpsauds / @aniesbaswedan/

BERITA SUBANG -Belum lama ini beredar informasi yang menyebutkan bahwa pemerintahan Arab Saudi minta presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ada sejumlah alasan mengapa pemerintah Arab Saudi minta Jokowi untuk mengganti mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pertama karena Anies Baswedan terlibat dalam kasus dugaan korupsi Down Payment (DP) Nol Rupiah.Kedua Anies Baswedan dikabarkan menjadi tersangka dalam korupsi dana Formula E di Jakarta.

Informasi yang membuat heboh Netizen itu beredar melalui unggahan video di Kanal YouTube Jubir Istana pada 29 Juli 2021.

Baca Juga: Viral, Kertas Hasil Swab PCR Positif Covid-19 Jadi Bungkus Gorengan

Video yang diunggah di kanal tersebut
diberi judul dengan huruf kapital: 'BERITA TERBARU HARI INI JADI BULANAN ARAB SAUDI !! ANIES BASWEDAN MATI LANGKAH'.

Adapun narasi thumbnail yang tertulis dalam unggahan video tersebut adalah sebagai berikut:

"SEMAKIN PARAH...!! BIKIN MALU INDONESIA ARAB SAUDI DESAK JOKOWI LENGSERKAN ANIES BASWEDAN," bunyi narasi dalam thumbnail vide di Kanal YouTube Jubir Istana.

Namun, berdasarkan hasil penelusuran, informasi yang mengklaim pemerintahan Arab Saudi mendesak Jokowi untuk melengserkan Anies Baswedan adalah tidak benar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x