Mac Mini dari Apple Dikabarkan akan Mendapatkan Versi dengan Chipset M2 dan M2 Pro

- 12 Maret 2022, 18:16 WIB
PC portable Mac Mini yang akan datang dilaporkan akan mendapatkan peningkatan signifikan dengan penyematan chipset M2 dan M2 Pro.
PC portable Mac Mini yang akan datang dilaporkan akan mendapatkan peningkatan signifikan dengan penyematan chipset M2 dan M2 Pro. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Desktop ringkas Mac Mini dari Apple yang akan datang kemungkinan akan mendapatkan peningkatan yang cukup besar. PC portabel dari Apple ini dilaporkan akan mendapatkan penyegaran dengan dua versi berbeda yang menampilkan seri chipset M dari Apple yang sangat efisien.

Dilaporkan melalui situs 9to5mac dengan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya dengan pengetahuan tentang masalah ini, spesialis Mac dalam Berita Gadget Terkini menyatakan Mac Mini dengan harga lebih rendah akan ditenagai chipset M2 yang akan datang, sedangkan perangkat kelas atas akan menggunakan chipset M2 Pro yang lebih kuat.

Sementara beberapa analis sebelumnya memperkirakan Apple mengumumkan chipset M2 di acara Peek Performance awal pekan ini, ketidakhadirannya menunjukkan Apple akan memperkenalkan chipset baru tersebut di musim gugur bersama dengan versi Mac Mini yang disegarkan.

Untuk saat ini belum banyak informasi yang beredar tentang M2, meskipun reporter Bloomberg, Mark Gurman, biasanya akurat dalam hal ini, mengatakan chipset baru kemungkinan akan memiliki delapan inti CPU yang menawarkan kinerja lebih tinggi daripada delapan inti yang ditemukan pada M1, yang diluncurkan pada tahun 2020 dan terdapat di Mac Mini saat ini.

Mark Gurman juga mengatakan bahwa meskipun chipset M1 diluncurkan dengan tujuh atau delapan inti GPU, menurutnya M2 akan menggunakan sembilan atau 10, menambahkan lebih banyak tenaga ke mesin.

Sedangkan untuk chipset M2 Pro sendiri, 9to5mac menggambarkannya sebagai varian dengan delapan inti performa ditemani empat inti hemat daya, dengan total inti CPU sebanyak 12 dibandingkan dengan CPU 10 inti dari chipset M1 Pro saat ini.

Apple telah memperkenalkan Mac Studio, yang digambarkan oleh beberapa orang sebagai Mac Mini versi besar yang dapat dikonfigurasi pelanggan dengan chipset M1 Max atau M1 Ultra yang lebih canggih dan tentu lebih mahal.

Sementara harga yang ditawarkan Apple akan di luar jangkauan banyak pelanggan yang tertarik, Mac Mini yang diperbarui dengan chipset M2 baru bisa menjadi proposisi yang jauh lebih menarik, dengan harga untuk M2 Mac Mini diperkirakan mulai dari sekitar $700, yang merupakan harga paling dasar Apple.

Prosesor M1 dari Apple telah dipuji karena kinerja dan efisiensinya yang mengesankan dan dapat ditemukan di Mac Mini saat ini, iMac 24 inci, MacBook Pro, MacBook Air, dan beberapa iPad. Prosesor M2 sendiri kemungkinan akan menemukan jalannya ke model di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5mac


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x