Berikut Adalah Daftar Fitur yang Hadir pada Feature Drop Maret 2022 untuk Jajaran Smartphone Google Pixel

- 8 Maret 2022, 17:49 WIB
Google telah merilis Feature Drop bulan Maret untuk jajaran smartphone Google Pixel mereka, berikut daftar lengkapnya.
Google telah merilis Feature Drop bulan Maret untuk jajaran smartphone Google Pixel mereka, berikut daftar lengkapnya. /Dok. Tangkapan layar YouTube Made by Google/

BERITA SUBANG - Google secara resmi merilis Feature Drop terbaru untuk jajaran smartphone Google Pixel mereka di bulan Maret 2022 dan sekaligus dalam Berita Gadget Terkini menandakan Pixel Feature Drop ke-10 yang diluncurkan oleh perusahaan.

Patch Android bulan ini adalah pembaruan khusus yang tidak hanya memberi pengguna informasi terbaru tentang keamanan dan perbaikan bug, serta mendapatkan fitur baru untuk dapat dimainkan.

Daftar jajaran smartphone Pixel saat ini yang mendapatkan pembaruan bulan ini mencakup Google Pixel 3a, Google Pixel 4, Google Pixel 4a, Google Pixel 5, Google Pixel 5a, dan Google Pixel 6. Namun, perusahaan menyatakan pembaruan untuk Google Pixel 6 ditunda hingga akhir bulan ini.

 

Berikut adalah daftar pembaruan lengkap yang hadir untuk semua hal baru pada pembaruan Pixel Feature Drop untuk bulan Maret 2022:

  • Widget baterai Pixel: Widget baterai Pixel baru akan menampilkan informasi baterai terbaru pada perangkat yang terhubung dengan Bluetooth. Ini dapat menyebar di layar beranda atau menyusut agar sesuai dengan ruang spesifik pengguna.

  • Pembaruan besar At a Glance: Widget At a Glance di bagian atas layar utama pengguna dan di layar kunci mendapatkan pembaruan besar yang menambahkan info seperti tingkat baterai perangkat Bluetooth, hitung mundur pemeriksaan keamanan dari aplikasi Personal Safety, pengingat untuk mematikan alarm, dan banyak lagi.

  • Live Caption dalam panggilan: Sekarang selama panggilan, pengguna dapat mengaktifkan Live Caption dan melihat apa yang dikatakan orang lain kepada kita. Pengguna bahkan dapat membalas melalui keyboard jika tidak dapat berbicara.

  • Berbagi YouTube dan aplikasi di Google Duo: Ketika Samsung mengumumkan Galaxy S22, Google mengumumkan bahwa Duo mendapatkan fitur baru yang manis yang memungkinkan pengguna berbagi YouTube atau aplikasi lain. Mereka sekarang memperluas kemampuan itu ke smartphone Pixel.

  • Stiker otomatis khusus Gboard: Dengan versi terbaru Gboard di smartphone Pixel, pengguna dapat mengetik pesan, lalu memilih dari stiker khusus yang dibuat otomatis berdasarkan apa pun yang baru saja diketik. Misalnya, jika mengetik "Selamat Ulang Tahun Steve", pengguna akan mendapatkan stiker baru yang benar-benar bertuliskan "Selamat Ulang Tahun Steve".

  • Terjemahan Langsung ke Bahasa Spanyol: Terjemahan Langsung diperluas ke bahasa Spanyol di Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

  • Night Sight di Snapchat: Google melanjutkan hubungan dekatnya dengan Snapchat dengan menawarkan Night Sight dalam aplikasi kamera Snapchat di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Itu berarti foto dan video malam yang lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi kamera Snapchat untuk mengambil momen kehidupan itu. Cari saja ikon bulan di kamera untuk mengaktifkannya.

  • Wallpaper Budaya Terkurasi Baru: Wallpaper Budaya Terkurasi baru untuk bulan ini mencakup tiga makalah dari Manjit Thapp, seorang ilustrator dari Inggris. Ini adalah perayaan lanjutan dari Hari Perempuan Internasional.

Untuk Pixel Feature Drop bulan Maret 2022, Google juga memperluas fitur yang dirilis sebelumnya ke perangkat dan bahasa lain:

  • Direct My Call dan Waktu Tunggu sekarang tersedia di Google Pixel 3a dan yang lebih baru.

  • Aplikasi Perekam sekarang menyalin bahasa Italia dan Spanyol di Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

  • Frasa Cepat pada Google Assistant kini tersedia dalam bahasa Spanyol, Italia, dan Prancis di Google Pixel 6.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x