Render Konsep ASUS Zenfone 9 Muncul ke Permukaan dan Memperlihatkan Smartphone dengan Desain yang Menakjubkan

- 8 Maret 2022, 17:02 WIB
Seniman asal Taiwan, Joel Chang, membagikan render konsep smartphone unggulan mendatang Zenfone 9 dari Samsung.
Seniman asal Taiwan, Joel Chang, membagikan render konsep smartphone unggulan mendatang Zenfone 9 dari Samsung. /Dok. behance.net/

BERITA SUBANG - Seri smartphone ungglan dari ASUS yang terdiri dari Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip dirilis secara resmi pada bulan Mei tahun 2021 lalu. Apa yang tampak sebagai render 2D dari Zenfone 9 muncul pada bulan Januari dan sekarang satu set konsep render smartphone terbaru juga telah dirilis.

Render tersebut dibagikan oleh seniman bernama Joel Chang di situs Behance dalam Berita Gadget Terkini dan menunjukkan Zenfone 9 dengan bagian belakang melengkng serta layar yang melengkung pula.

Modul kamera bergerak yang dipopulerkan ASUS juga muncul di sini, setelah perusahaan kembali ke konfigursai tradisional pada vanilla Zenfone 8. Namun, Zenfone 8 Flip tetap mempertahankan modul itu, menyiratkan bahwa ASUS masih melihat pasar dengan gaya modul kamera tersebut.

Penting sebagai catatan bahwa ini hanyalah render konsep dari Zenfone 9, di mana desain yang sebenarnya lebih mungkin terlihat mirip dengan Zenfone 8 tahun lalu, meskipun potensi Zenfone 9 Flip bisa terlihat sangat mirip seperti ini.

Namun, dengan artis tersebut tampaknya berbasis di Taiwan, yang mana ASUS juga berbasis di sana, dianggap oleh sebagian orang sebagai kepercayaan atas validitas gambar yang dibagikan.

Kita kemungkinan akan mendengar rumor lebih lanjut mengenai seri smartphone Zenfone 9 dalam beberapa pekan apabila perusahaan memutuskan untuk mengikuti jejak Zenfone 8 untuk dirilis pada bulan Mei mendatang.

Seri smartphone Zenfone 9 diperkirakan akan dirilis dengan chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, mempertahankan layar Super AMOLED dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus, serta harga yang relatif lebih terjangkau dari pesaingnya.

***

 

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x