HMD Global Memutuskan untuk Berfokus pada Smartphone Nokia Kelas Menengah ke Bawah, Setidaknya untuk Sekarang

- 8 Maret 2022, 16:44 WIB
HMD Global untuk saat ini memutuskan untuk memfokuskan diri mereka di pasar smartphone kelas menengah ke bawah.
HMD Global untuk saat ini memutuskan untuk memfokuskan diri mereka di pasar smartphone kelas menengah ke bawah. /Dok. HMD Global/

BERITA SUBANG - Selama pergelaran Mobile World Congress tahun ini (MWC 2022) di Barcelona, berbagai perusahaan telah merilis banyak pengumuman. Namun, merek smartphone ternama di Eropa, Nokia, tidak menjadi banyak perbincangan.

HMD Global yang merupakan induk perusahaan Nokia saat ini memang memperkenalkan beberapa perangkat baru, tetapi semuanya adalah smartphone kelas bawah. Berbeda dengan Honor yang memperkenalkan smartphone tercanggih merka Honor Magic4 Pro dan Realme dengan Realme GT2 Pro.

Ini jelas membuat banyak orang mempertanyakan apakah HMD Global telah menyerah pada smartphone unggulan Nokia, dan dalam Berita Gadget Terkini, Android Authority mempertanyakan hal ini untuk mendapat jawaban langsung dair perusahaan.

"Membuat smartphone seharga $800 tidak masuk akal bagi kami saat ini," ujar Kepala Pemasaran Produk HMD Global, Adam Ferguson. Ini adalah pengakuan langsung dari HMD Global bahwa mereka tidak lagi tertarik untuk bersaing di pasar smartphone unggulan.

Kepala Pemasaran Produk HMD Global tersebut lanjut menambahkan bahwa perusahaan tidak ingin terlibat dalam perang spesifikasi besar-besaran dengan pemain lain dan lebih suka untuk dilihat dengan sesuatu yang sangat berbeda.

HMD Global dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan segalanya, baik merilis smartphone untuk setiap titik harga, merilis feature phone, berinovasi di pasar smartphone unggulan, mempertahankan pembaruan yang cepat, hingga menawarkan pengalaman Android One yang bersih.

Ini telah dilakukan perusahaan dengan sumber daya dari start-up kecil dan ketika mencoba untuk menghidupkan kembali nama yang sudah mati yang membawa banyak nostalgia dan bahkan lebih banyak beban.

Perusahaan sebenarnya memiliki kesempatan dengan perilisan Nokia 9 PureView pada tahun 2019 lalu, namun sayangnya tetap kalah bersaing dengan manufaktur lain.

Melihat pengiriman perangkat HMD Global dan pengumuman keuangan yang tidak jelas, perusahaan terlihat mendapat pukulan besar pada 2019 yang terbawa hingga paruh pertama 2020 terutama ketika pandemi terjadi. Tetapi segalanya masih mulai meningkat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Android Authority


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x