Smartphone Samsung Galaxy A73 Terlihat di Geekbench dengan Chipset Snapdragon 778G, RAM 8GB, dan Android 12

- 8 Maret 2022, 16:14 WIB
Samsung Galaxy A73 muncul di platform Geekbench dan memperlihatkan beberapa spesifikasi inti smartphone.
Samsung Galaxy A73 muncul di platform Geekbench dan memperlihatkan beberapa spesifikasi inti smartphone. /Dok. zoutons.com/

BERITA SUBANG - Samsung terlihat tidak mengendorkan produk smartphone mereka. Selain memberikan jaminan pembaruan yang lama untuk smartphone unggulan mereka, perusahaan juga menaikkan performa untuk smartphone kelas menengah mereka, terutama dari jajaran Galaxy seri A.

Perusahaan memberikan beberapa spesifikasi unggulan untuk jajaran seri A mereka dan dalam Berita Gadget Terkini, bocoran smartphone kelas menengah ke atas terbaru mereka yang diyakini bernama Samsung Galaxy A73 muncul ke permukaan di platform Geekbench.

Samsung Galaxy A73 dengan nama kode SM-A736B terlihat di platform Geekbench 5 dan memperlihatkan beberapa spesifikasi inti dari smartphone, khususnya dari perangkat keras chipset, ukuran RAM, dan perangkat lunak yang ada di dalamnya.

Samsung Galaxy A73 terlihat akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm, yang terdapat di Samsung Galaxy A52s yang diperbarui tahun lalu dengan konektivitas 5G dan terbukti lebih dari mumpuni dalam pengoperasian sehari-hari maupun gaming.

Samsung Galaxy A73 akan ditenagai chipet Qualcomm Snapdragon 778G dengan dukungan konektivitas 5G serta menjalankan sistem operasi Android 12.
Samsung Galaxy A73 akan ditenagai chipet Qualcomm Snapdragon 778G dengan dukungan konektivitas 5G serta menjalankan sistem operasi Android 12.

Proseor Snapdragon 778G dari Qualcomm membuktikan kemampuannya di tahun lalu dengan peluncuran Samsung Galaxy A52s, smartphone kelas menengah ke atas yang sangat kompeten. Sayangnya, Samsung Galaxy A73 yang akan datang sepertinya akan membuang port headphone jack 3.5mm.

Samsung Galaxy A73 akan memiliki RAM sebesar 8GB, meski tidak menutup kemungkinan akan ada opsi RAM yang lain, serta diluncurkan dengan sistem operasi terbaru Android 12 langsung di luar kotak.

Bocoran spesifikasi lain untuk Samsung Galaxy A73 termasuk layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan dukungan kecepatan refresh 120 Hz, kamera utama 108 MP, ditemani kamera 12 MP dan 8 MP yang kemungkinan merupakan sensor ultrawide dan telefoto, kamera sekunder 2 MP dan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 25W.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x