Kepala Qualcomm Cristiano Amon Terlihat Bersama Carl Pei, Nothing akan Merilis Smartphone Sebentar Lagi?

- 8 Maret 2022, 15:35 WIB
Carl Pei dari Nothing dan kepala Qualcomm Cristiano Amon terlihat di acara MWC 2022 dengan sebuah perangkat yang diyakini smartphone pertama dari perusahaan.
Carl Pei dari Nothing dan kepala Qualcomm Cristiano Amon terlihat di acara MWC 2022 dengan sebuah perangkat yang diyakini smartphone pertama dari perusahaan. /Dok. Twitter @evleaks/

BERITA SUBANG - Carl Pei meninggalkan OnePlus setelah tujuh tahun di perusahaan pada tahun 2020 untuk meluncurkan usahanya sendiri. Perusahaan yang bernama Nothing, hingga saat ini, telah meluncurkan satu produk, yaitu TWS transparan unik bernama Nothing ear (1). Tapi tampaknya ia tidak akan berhenti di situ.

Nothing dikabarkan TechCrunch sedang dalam pengerjaan smartphone mereka selama lebih dari setahun dan berencana untuk mengumumkannya bulan depan. Foto terbaru yang dibagikan pembocor terkenal Evan Blass di Twitter dalam Berita Gadget Terkini memperkuat hal tersebut.

Nothing terlihat telah memamerkan prototipe smartphone dalam pertemuan dengan beberapa eksekutif kunci dari industri di acara Mobile World Congress tahun ini (MWC 2022) di Barcelona, di mana Carl Pei terlihat sedang bersama dengan kepala eksekutif Qualcomm.

Carl Pei yang merupakan salah satu pendiri Nothing terlihat bersama CEO Qualcomm, Cristiano Amon, di mana Pei sedang menunjukkan sebuah perangkat yang diyakini merupakan sebuah smartphone. Ini menandakan smartphone pertama dari Nothing kemungkinan akan ditenagai chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Detail lebih lanjut mengenai smartphone yang akan datang ini belum banyak, meskipun produk tersebut bisa saja akan berbagi bahasa desain yang serupa dan elemen transparan yang terlihat pada produk pertama Nothing.

Dirilis pada tahun 2021 lalu, TWS ini dikabarkan telah mengirimkan 400.000 unit pada akhir Januari, menurut startup perangkat keras yang berbasis di London tersebut.

Carl Pei sejak awal sudah jelas bahwa dia berencana untuk memproduksi seluruh ekosistem perangkat dan smartphone akan menjadi bagian yang sangat logis dari ekosistem tersebut, meskipun menarik untuk melihat apa yang dapat dicapai perusahaan setelah baru ada selama kurang lebih satu tahun.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x