Google Pixel 6a Terlihat di Platform Geekbench, Smartphone akan Ditenagai Google Tensor dengan RAM Sebesar 6GB

- 7 Maret 2022, 17:17 WIB
Google Pixel 6a muncul di platform Geekbench 5 dan memperlihatkan beberapa spesifikasi inti dari smartphone.
Google Pixel 6a muncul di platform Geekbench 5 dan memperlihatkan beberapa spesifikasi inti dari smartphone. /Dok. Tangkapan layar YouTube Made by Google/

BERITA SUBANG - Google Pixel 6a diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini sebagai smartphone terjangkau dari perusahaan, di mana penampakan rendernya telah bocor sebelumnya memberi kita tampilan pertama untuk gambaran perangkat ini.

Google Pixel 6a dirumorkan akan ditenagai chipset yang sama dengan Google Pixel 6 dan Google 6 Pro. Sekarang, smartphone telah terlihat di daftar Geekbench yang dalam Berita Gadget Terkini mengungkapkan beberapa fitur utama seperti prosesor, RAM, versi OS, dan banyak lagi.

Google Pixel 6a telah terdaftar di Geekbench dan mengungkapkan beberapa spesifikasi utama smartphone dan sebagai permulaan, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Google Tensor yang dikembangkan sendiri oleh Google dan resmi dirilis pada seri Google Pixel 6 tahun lalu.

Prosesor tersebut akan datang dengan dua inti Arm Cortex-X1 dengan kecepatan clock hingga 2,80GHz, dua inti Arm Cortex-A76 yang berjalan pada kecepatan 2,25GHz, dan empat inti hemat daya yang berjalan pada kecepatan clock 1,8GHz.

Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan GPU Mali-G78 ditemani RAM sebesar 6GB RAM dan akan menjalankan sistem operasi Android 12 di luar kotak.

Google Pixel 6a akan menjalankan sistem operasi Android 12 serta ditenagai chipset Google Tensor dengan RAM sebesar 6GB.
Google Pixel 6a akan menjalankan sistem operasi Android 12 serta ditenagai chipset Google Tensor dengan RAM sebesar 6GB.

Dari skor Geekbench ini sendiri, Google Pixel 6a berhasil mencetak 1.050 poin dalam tes single-core dan 2.883 dalam tes multi-core. Meskipun belum ada konfirmasi tentang tanggal peluncuran smartphone, dengan kemunculannya di Geekbench menandakan perilisannya tidak akan memakan waktu lebih lama lagi.

Google Pixel 6a akan menjadi versi dengan spesifikasi yang lebih rendah, dan tentu saja lebih terjangkau dibandingkan Google Pixel 6 yang diperkenalkan tahun 2021 lalu.

Google Pixel 6a dikabarkan akan hadir dengan layar beresolusi Full HD+ dengan ukuran diagonal 6,2 inci di bagian depan, serta kamera utama Sony IMX363 yang memiliki resolusi 12,2MP ditemani kamera ultrawide Sony IMX396 dengan resolusi 12MP dan untuk kamera selfie, dirumorkan akan memiliki resolusi 8MP dengan sensor Sony IMX355.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Geekbench


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x