Tombol Alert Slider yang Ada di Perangkat OnePlus akan Hadir di Smartphone Kelas Menengah Realme Bulan Depan

- 6 Maret 2022, 19:14 WIB
Fitur alert slider atau tombol bergeser yang ada di smartphone OnePlus dikabarkan akan hadir di perangkat kelas menengah Realme bulan April mendatang.
Fitur alert slider atau tombol bergeser yang ada di smartphone OnePlus dikabarkan akan hadir di perangkat kelas menengah Realme bulan April mendatang. /Dok. OnePlus/

BERITA SUBANG - Realme saat ini menjadi merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia saat ini dengan penawaran smartphone yang penuh fitur dengan harga yang kompetitif.

Tampaknya merek tersebut tidak memiliki rencana untuk melambat dalam waktu dekat karena perusahaan dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah dengan fitur Alert Slider di atasnya serupa dengan smartphone OnePlus.

Pembocor terkenal bernama Yogesh Brar dalam Berita Gadget Terkini yang dilaporkan oleh situs MySmartPrice menyatakan bahwa Realme sedang melakukan pengujian perangkat dengan alert slider atau bilah geser peringatan di smartphone terbaru mereka.

Dia menambahkan bahwa perangkat ini akan dirilis segera setelah bulan April 2022. Sebagai catatan, bilah geser peringatan adalah penggeser fisik yang memungkinkan pengguna untuk beralih sakelar antara mode dering dan getar, seperti halnya iPhone dari Apple.

Di ekosistem Android, fitur tersebut dipopulerkan oleh OnePlus yang telah menyediakan fungsionalitas di hampir semua smartphone mereka, dan untuk saat ini satu-satunya manufaktur di luar Apple yang menawarkan fitur tersebut.

Realme yang dikabarkan akan menghadirkan fitur ini tidak terlalu mengejutkan karena baik Realme dan OnePlus merupakan bagian dari grup BBK Electronics dari Cina bersama Vivo dan Oppo.

Seperti yang kita ketahui, perusahaan di bawah BBK Electronics sering berbagi teknologi mereka seperti OnePlus dan Oppo sekarang berbagi basis kode yang sama dan penyetelan kamera Hasselblad di smartphone unggulan mereka.

Akan menarik untuk melihat fitur lain apa yang akan dibawa oleh smartphone Realme yang dilengkapi bilah geser peringatan ini dan berapa label harga yang akan ditawarkan oleh perusahaan.

OnePlus saat ini tidak menyediakan bilah geser peringatan di smartphone kelas menengah mereka seperti OnePlus Nord CE 2 5G yang baru saja diluncurkan. Jadi, jika Realme dapat menyediakan smartphone yang akan datang di sekitar segmen harga ini dengan spesifikasi yang mumpuni, mereka bahkan mungkin dapat mencuri beberapa penggemar OnePlus.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: mysmartprice.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x