Bocoran Konsep Smartphone Samsung Galaxy S23 dengan Kamera Selfie di Dalam Layar Terlihat di Twitter

- 6 Maret 2022, 17:08 WIB
Bocoran konsep render smartphone Samsung Galaxy S23 dengan kamera depan yang tertanam di dalam layar.
Bocoran konsep render smartphone Samsung Galaxy S23 dengan kamera depan yang tertanam di dalam layar. /Dok. Twitter @UniverseIce/

BERITA SUBANG - Baru saja memperkenalkan seri smartphone Samsung Galaxy S22 pada acara Galaxy Unpacked yang diadakan perusahaan beberapa waktu lalu, kini giliran rumor mengenai penerusnya yang diyakini akan dinamakan Samsung Galaxy S23 mulai muncul ke permukaan.

Pembocor terkenal di Twitter, Ice Universe, mencuitkan konsep render dari apa yang mungkin akan diimplementasikan pada Samsung Galaxy S23 mendatang dalam Berita Gadget Terkini, di mana ia memprediksikan smartphone akan memiliki kamera selfie yang tertanam di dalam layar.

Ice Universe membagikan kita gambaran tentang apa yang akan terjadi di masa depan dengan mengambil gambar Samsung Galaxy S22 dan menempelkannya di wallpaper photoshop tanpa punch hole yang menjadi kamera depan pada smartphone saat ini.

Sementara banyak dari pengguna mengatakan bahwa mereka tidak memperhatikan punch hole ini saat menggunakan smartphone mereka, tampilan yang benar-benar utuh tidak bisa dipungkiri memang memiliki tampilan yang bagus dan futuristik.

Apabila hal ini akan menjadi kenyataan, ini bukan smartphone pertama dari perusahaan yang memiliki fitur itu. Samsung Galaxy Z Fold3 yang dirilis tahun lalu hadir dengan sensor kamera di bawah layar yang diakui perusahaan bukan dirancang untuk mengambil gambar selfie.

Walaupun banyak pengulas yang menyatakan bahwa konsep kamera di dalam layar sama sekali tidak bagus untuk semua jenis gambar, ini telah diperkirakan sebelumnya dan tetap berfungsi dengan baik setidaknya untuk panggilan video.

Samsung telah menerapkan pemindai sidik jari di bawah layar dengan pembaca biometrik ultrasonik yang membuat pemindai optik di bawah layar yang digunakan oleh Google di jajaran Google Pixel 6.

Pada akhirnya, ini akan menjadi fitur yang akan dimiliki setiap pabrikan smartphone perusahaan. Seperti biasa dengan sesuatu yang baru seperti kamera di bawah layar, biaya suku cadang dan kualitas gambar yang diambil akan meningkat seiring waktu berjalan.

Namun, perlu menjadi catatan bahwa Samsung tidak akan menjadi manufaktur pertama yang mengimplementasikan kamera selfie di dalam layar secara komersil. ZTE Axon 20 5G di tahun 2020, serta penerusnya ZTE Axon 30 di tahun 2021, menjadi smartphone pertama dengan gelar tersebut disusul dengan Xiaomi MIX 4, juga pada tahun 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x