Smartphone OPPO dengan Moniker 'Ultra' Dikabarkan akan Dirilis pada Paruh Kedua dengan Snapdragon 8 Gen 1 Plus

- 5 Maret 2022, 16:45 WIB
Oppo dirumorkan akan menghadirkan smartphone unggulan terbaru di paruh kedua tahun ini, mungkin akan hadir dengan nama Oppo Find X5 Ultra?
Oppo dirumorkan akan menghadirkan smartphone unggulan terbaru di paruh kedua tahun ini, mungkin akan hadir dengan nama Oppo Find X5 Ultra? /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Seri smartphone unggulan Oppo saat ini terdiri dari tiga model, yaitu vanilla Oppo Find X5, Oppo Find X5 Pro, dan Oppo Find X5 Pro Dimensity Version yang seperti namanya, ditenagai oleh Dimensity 9000 yang merupakan chipset unggulan dari MediaTek saat ini.

Meskipun ada varian keempat yang disebut Oppo Find X5 Lite, ini tidak termasuk karena smartphone ini sebenarnya hanya Oppo Reno7 5G yang diganti namanya.

Meski begitu, Oppo kemungkinan belum selesai dengan jajarannya karena sekarang diperkirakan bahwa kemungkinan model dengan moniker 'ultra' juga sedang dalam perjalanan, yang masuk akal apabila varian ini akan masuk ke dalam jajaran FInd X5.

Pembocor terkenal Digital Chat Station melalui situs forum Weibo membagikan informasi bahwa model unggulan 'ultra' dari Oppo akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022 ini.

Ditenagai oleh chipset unggulan SM8475 yang akan datang, yang diyakini akan bernama Snapdragon 8 Gen 1 Plus, smartphone ini mungkin merupakan model ultra pertama dari perusahaan.

Prosesor tersebut kabarnya akan menggunakan proses fabrikasi 4nm dari TSMC yang diperkirakan lebih unggul dari proses fabrikasi 4nm dari Samsung yang ada pada vanilla Snapdragon 8 Gen 1.

Saat ini, chipset Dimensity 9000 dari MediaTek menjadi satu-satunya chipset yang dibuat menggunakan proses TSMC, sehingga menjadikan Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang kedua.

Selain perubahan dalam hal fabrikasi, Snapdragon 8 Gen 1 Plus juga kemungkinan akan menampilkan frekuensi yang lebih tinggi, seperti yang biasanya terjadi pada varian 'Plus' dari chipset unggulan Snapdragon pendahulunya.

Selain itu, model ultra flagship Oppo juga bisa saja memunculkan lensa periskop yang sebelumnya ditampilkan pada Oppo Reno 10x Zoom. Belum ada kepastian apakah model ultra memang akan menjadi perluasan dari seri Find X5, tetapi jika memang demikian, maka ini bisa saja akan dinamakan Oppo Find X5 Ultra.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x