Valve Menyatakan Produksi Konsol Gaming Steam Deck akan Mencapai Ratusan Ribu pada Bulan Depan

- 3 Maret 2022, 14:43 WIB
Mulai bulan depan, konsol gaming Steam Deck dinyatakan Valve akan memulai produksinya secara massal.
Mulai bulan depan, konsol gaming Steam Deck dinyatakan Valve akan memulai produksinya secara massal. /Dok. Valve/

BERITA SUBANG - Konsol gaming genggam Steam Deck telah dirilis secara resmi beberapa pekan lalu dan kini sedang dalam masa pra-pemesanan dan pengiriman. Lawrence Yang selaku desainer Steam Deck memiliki kabar positif terutama mengenai berapa banyak konsol yang akan diproduksi perusahaan sekarang setelah merek meluncurkan perangkat secara efektif.

Dalam wawancaranya bersama IGN, dia menyatakan Valve mengharapkan peluncuran untuk meningkat dengan sangat cepat dan bahwa pada bulan kedua ratusan ribu Steam Deck akan diarsipkan dari jalur produksi.

Steam Deck merupakan salah satu perangkat genggam gaming paling serbaguna yang pernah diluncurkan dan potensi besarnya saat ini melebihi sifat perangkat lunak yang belum sepenuhnya ada.

Kekhawatiran terbesar para penggemar saat ini bukanlah mengenai masa pakai baterai Steam Deck atau kebisingan yang ditimbulkannya, namun apakah Valve benar-benar mampu membuat cukup untuk memenuhi permintaan.

"Kami harus menunda karena alasan rantai pasokan, itu terus menjadi masalah, tetapi kami mengatasinya. Kami membayangkan peluncuran akan meningkat, dalam hal produksi, akan meningkat dengan sangat cepat," terangnya.

Ia melanjutkan dengan memberikan pernyataan bahwa produksi di bulan pertama sangat cepat dengan Valve kini berada di angka puluhan ribu dan pada bulan kedua mereka akan berada di ratusan ribu. "Dan di luar itu akan tumbuh lebih cepat," tambahnya.

Namun, bahkan mencapai ratusan ribu unit di bulan kedua, dan lebih dari itu, Gabe Newell selaku CEO Valve sendiri masih merasa tidak dapat mengatakan kapan para penggemar mungkin dapat melakukan pembelian impuls untuk Steam Deck dan memiliki perangkat di tangan hanya dalam jangka waktu pengiriman, daripada menunggu tempat di dalam antrian.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: IGN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x